Antisipasi Tindak Kriminalitas, Polsek Ngoro Pantau Perbankan

Antisipasi Tindak Kriminalitas, Polsek Ngoro Pantau Perbankan

Mojokerto – Tidak mengenal waktu dan tempat yang dituju, para pelaku tindak kejahatan tetap melancarkan aksinya. Seperti contoh di wilayah perbankan. Dimana pelaku terlebih dahulu memantau korbannya yang sedang melakukan transaksi di perbankan sebelum menjalankan aksinya. Kali Unit Patroli Sabhara 802 Polsek Ngoro – Polres Mojokerto Aiptu M. Arifin bersama dengan rekannya Brigadir Amir Hamzah melaksanakan pantau Kantor Bank Mandiri Desa Ngoro Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto. Dini hari, Senin ( 14/1/2019 ) sekira pukul 00.21 wib.

Meskipun pada malam hari, masih ditemukan warga yang melakukan transaksi. Pasalnya pada saat malam hari sudah merupakan jam – jam rawan akan tindak kriminal. Kali ini selain melakukan pemantauan terhadap nasabah yang sedang transaksi, tak lupa pula Brigadir Amir juga memberikan himbauan kamtibmas dan juga melakukan pemantauan di jalan utama.

” Saya himbau kepada warga ( nasabah ) yang selesai melakukan transaksi, agar menyimpan barang berharga di tempat yang tidak mudah dijangkau oleh para pelaku. Selain itu saat kendaraan utamanya sepeda motor bila hendak ditinggal, kunci ganda kendaraan. ” tuturnya.

Selain melakukan pemantauan sekaligus berikan himbauan. Aiptu Arifin juga melakukan pemeriksaan terhadap mesin ATM dan juga CCTV yang ada. Untuk memastikan mesin ATM tidak disabotase oleh pelaku dan memastikan CCTV berfungsi dengan baik. ( Wnd )