Quick Respons. Polsek Ngoro Datangi TKP Terjadinya Bencana Alam

Quick Respons. Polsek Ngoro Datangi TKP Terjadinya Bencana Alam

Mojokerto – Bencana alam tak dapat terelakkan lagi apalagi pada saat musim hujan seperti ini. Semakin seringnya hujan turun deras, semakin ada pula bencana alam yang terjadi. Seperti contoh pada umumnya bencana alam banjir dan tanah longsor. Kali bencana tanah longsor terjadi pula di Desa Wotanmas Jedong. Seketika saat mendapat informasi dari warga setempat, Polsek Ngoro – Polres Mojokerto langsung mendatangi TKP. Pada hari ini, Jum’at ( 18/1/2019 ) sekira pukul 18.00 wib.

Meskipun hujan mengguyur, anggota Polsek Ngoro tetap mendatangi TKP bersama dengan warga. Menurut keterangan dari Panit 1 Lantas Polsek Ngoro Iptu Nur Rosid, penyebab terjadinya tanah longsor adalah volume air sungai yang meluap.

” Dari banjir tersebut tidak hanya tanah longsor saja, bahkan juga menyebabkan terputusnya jembatan penghubung antara Dusun Watusari dengan Dusun Wotanmas Jedong Desa Wotanmas Jedong. Dan alhmadulillah tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut. ” ujarnya.

Menurut keterangan dari warga setempat, 8 ekor kambing milik warga hilang dikarenakan hanyut saat terjadi banjir. Bahkan 1 unit Truck juga sempat ikut hanyut. Dan saat banjir sudah surut, truck pun ditemukan terguling di dekat pohon.

” Kami dari Polsek Ngoro bersama dengan koramil Ngoro dan warga setempat bersihkan sisa batu dan tanaman yang berserakan di jalanan. Agar warga yang melintas tidak terganggu. Karena sudah malam dan pandanganpun terhambat. Warga pun memutuskan untuk melanjutkan esok pagi dengan kerja bhakti bersama. ” tambah Iptu Rosid. ( Wnd )