Kapolsek Dlanggu tanggap bencana

Kapolsek Dlanggu tanggap bencana

Mojokerto – Hujan deras yang mengguyur wilayah selatan kabupaten mojokerto terutama wilayah pacet dan sekitarnya menimbulkan bencana alam dibeberapa wilayah mojokerto. (18/01/2019)

Seperti halnya beberapa wilayah di mojokerto seperti pacet, gondang maupun ngoro yang mengalami bencana alam longsor, banjir maupun banjir bandang. Bencana alam juga terjadi di beberapa wilayah di kecamatan dlanggu. Mendengar kabar terjadinya bencana alam yang juga menimpa beberapa desa di wilayah dlanggu, kapolsek dlanggu AKP Airlangga R. Pahrmady, SE turun langsung ke lapangan mengecek bencana alam tersebut.

Bersama – sama dengan anggota, kapolsek dlanggu langsung turun ke titik – titik bencana alam yang terjadi. Seperti meluapnya sungai di tepi jalan raya desa kalen sehingga meluber sampai ke jalan raya, kapolsek juga turut membantu gatur lalin maupun menghubungi perangkat desa terdekat untuk bersama sama menangani kejadian ini.

Selang beberapa lama setelah berhasil menangani meluapnya sungai di desa kalen, kapolsek mendengar kabar bahwasannya sungai di dsn sukoanyar desa kedunggede juga meluap sampai membanjiri beberapa rumah warga dan beberapa ternak warga sampai diungsikan. Untung kondisi ini tidak berlangsung lama dan segera bisa teratasi tanpa menimbulkan korban jiwa maupun hilangnya ternak warga.

Kecepatan dan ketanggapan anggota serta perangkat dibantu dengan warga merupakan kunci suksesnya dalam penanganan bencana kali ini, dan untung saja alam masih berpihak kepada kita sehingga banjir tidak berlangsung lama dan menimbulkan kerugian materiil, korban jiwa maupun ternak warga. Tutur AKP Airlangga