Bhabinkamtibmas Desa Jampirogo sambangi Bidan Desa

Bhabinkamtibmas Desa Jampirogo sambangi Bidan Desa

Sooko, Adanya petugas kesehatan di satu Desa yakni Bidan Desa yang tempat dinasnya menjadi satu di Balai Desa juga menjadi sasaran kegiatan sambang petugas Kepolisian di Desa atau yang biasa disebut Bhabinkamtibmas. Selain Kepala Desa beserta jajaran perngkat Desa yang kerap secara rutin menjadi rekan kerja petugas Bhabinkamtibmas, kali ini petugas Kesehatan tidak luput dalam kegiatan rutin patroli sambang yang dilakukan Bhabinkamtibmas.

Aiptu Basori Langgeng atau yang sering disapa Pak Bas ini menjadi salah satu Bhabinkamtibmas khusuanya Desa Jampirogo Kec. Sooko yang memang menjadi salah satu ujung tombak dari sekian anggota dari Polsek Sooko. Dikarenakan Pak Bas memang sudah lama berdinas di Polsek Sooko dan juga karena keaktifannya di Desa binaannya.

Nampak Selasa siang tadi (22/01/2019) sekira pukul 10.00 wib bertempat di Balai Desa Jampirogo Kec. Sooko Kab. Mojokerto, Aiptu Basori yang kebetulan sedang berdinas sebagai anggota Unit Patroli tersebut datang mengunjungi dan menyapa beberapa perangkat Desa. Namun pada kesempatan itu juga Pak Bas menyempatkan menyapa petugas kesehatan yakni Bidan Desa dan menyampaikan beberapa himbauan kamtibmas terkait antisipasi penyakit yang umumnya merebak pada musim penghujan ini. Serta menyampaikan apabila membutuhkan kehadiran petugas maka Pak Bas akan selalu siap.

“sebagai petugas Bhabinkamtibmas memang sudah menjadi kewajiban saya untuk mengenal maupun mengikuti semua kegiatan yang terjadi di Desa binaan saya tanpa memandang lapisan masyarakat atau kelompok tertentu. Hal ini saya lakukan agar warga masyarakat Desa Jampirogo selalu kompak serta supaya harkamtibmas di wilayah Desa Jampirogo senantiasa aman kondusif.