Laksanakan Ibadah Sholat Jumat Berjamaah, Sebagai Bentuk Kedekatan Polsek Kutorejo Dengan Masyarakat

Laksanakan Ibadah Sholat Jumat Berjamaah, Sebagai Bentuk Kedekatan Polsek Kutorejo Dengan Masyarakat

Mojokerto – Kegiatan anggota Polsek Kutorejo Polres Mojokerto melaksanakan shalat jum’at berjamaah di masjid Baitul makmur Ds. Sampangagung. Selain sebagai bentuk ibadah, sholat jumat berjamaah merupakan cara menjalin tali silahturahmi serta kebersamaan antara Polisi dengan masyarakat.

Salah satunya dapat diwujudkan melalui safari keliling yaitu sholat jumat berjamaah di masjid Baitul Makmur Desa Sampangagung Kecamatan Kutorejo Kabupaten Mojokerto . Jumat (25/01/2019).

“Kegiatan solat jumat ini dilakukan setiap hari Jumat, untuk lokasinya bergiliran di wilayah hukum Polsek Kutorejo. Selain sebagai sarana ibadah, juga bertujuan agar polisi lebih dekat lagi dengan masyarakat namun sekalian memberikan sosialisasi tentang imbauan kamtibmas termasuk bertukar pikiran tentang masalah kamtibmas”, ujar Aiptu Eriyanto usai melaksanakan ibadah sholat jumat berjama’ah di Masjid Baitul Makmur.

Dalam menjalin kedekatan dan kebersamaan dengan warga masyarakat, anggota Polsek Kutorejo melaksanakan Sholat Jum‘at bersama-sama masyarakat terlihat suasana yang harmonis, inilah wujud dari sinergitas antara Polisi Polsek Kutorejo dengan masyarakat setempat.

Anggota Polsek Kutorejo berbaur dengan masyarakat dalam beribadah agar lebih mendekatkan diri, khususnya pada tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada di Sekitar masjid serta pada umumnya lebih mengenal para jamaah yang melaksanakan Sholat Jum’at di  Masjid Baitul Makmur.

“Sholat Jum’at adalah suatu kewajiban yang harus dilakukan oleh umat Islam yang bertujuan untuk meningkatkan ketakwaan dan keimanan kita kepada Allah SWT”, tambah Aiptu Eriyanto.

Kapolsek kutorejo melalui Aiptu Eriyanto mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan Sholat Jum’at bersama yang dilaksanakan oleh Anggota kepolisian bersama warga masyarakat lainnya tersebut, diharapkan para jama’ah akan merasa lebih aman, nyaman, bisa konsentrasi dan dapat melaksanakan ibadahnya dengan khusuk.

“Ini merupakan langkah yang tepat dan salah satu cara untuk terus mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat. selain itu, dapat menghapus pembatas antara aparat penegak hukum dengan masyarakat sekitar”, tutur Aipda Eriyanto. (NV)