Anggota Polsek Dlanggu Ungkap Kasus Peredaraan Obat Terlarang Jenis Pil Double L

Anggota Polsek Dlanggu Ungkap Kasus Peredaraan Obat Terlarang Jenis Pil Double L

Polsek Dlanggu Polres Mojokerto, melakukan ungkap kasus tindak pidana setiap orang dengan sengaja tanpa hak atau melawan hukum mengedarkan sediaan farmasi berupa obat / pil double tanpa ijin edar.

Kapolsek Dlanggu AKP Airlangga R Pharmady S.E menjelaskan, pelaku ditangkap berdasarkan informasi yang di terima dari masyarakat bahwa adanya transaksi obat terlarang tanpa ijin edar.

Kemudian anggota unit Reskrim Polsek Dlanggu dipimpin Kanit Reskrim Aiptu Syaiful Arif melakukan pengecekan dan ditemukan satu orang laki-laki bersama dengan dua orang perempuan yang mencurigakan.

Setelah dilakukan penggeledahan dan penangkapan terhadap 3 orang tersebut kemudian ditemukan satu buah bungkus rokok gudang garam surya dan 2 klip pil double L dari tangan saksi yang mengaku membeli barang tersebut dari tangan tersangka sebesar Rp.50.000,-.

Dari keterangan saksi tersebut bahwa barang tersebut dibeli dari
Tersangka M.RJ (22), warga Desa Kepuharum Kecamatan Kutorejo.Kamis (24/01/2019), sekitar pukul 13.30 WIB di warung es degan Desa Kedunglengkong Kecamatan Dlanggu.

Setelah dilakukan pengembangan kemudian petugas memeriksa/menggeledah rumah tersangka dan petugas berhasil mengamankam barang bukti berupa pil double L dengan total 72 butir yang dikemas dalam plastik klip kecil berjumlah 10 klip.

Dengan adanya kejadian tersebut menurut Kapolsek Dlanggu tersangka di kenakan pasal 197 Undang-undang RI nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan dengan ancaman hukuman kurungan paling lama 15 tahun.