Polsek Trawas Diserbu

Polsek Trawas Diserbu

Mojokerto – Saat menggelar apel pagi (30/1) anggota Polsek Trawas di kagetkan dengan kedatangan siswa kelompok bermain TUNAS BANGSA Ds. Ketapan Rame Kec. Trawas. Kedatangan adik-adik ini adalah rangkain proses belajar mengajar di kelompok belajar Tunas Bangsa. Kedatangan adik-adik ini sedikit mengagetkan anggota karena sebagian dari anggota polsek trawas tidak mengetahui rencana kunjungan dari kelompok bermain Tunas Bangsa Desa Ketapan Rame. Menurut Kapolsek Trawas beliau sengaja tidak memberi tahu anggota sambil menguji kesiap-siagaan anggotanya.

Dalam acara kali ini Kapolsek Trawas AKP Pujiono memberikan sambutan hangat serta apresiasi kepada guru dan orang tua yang sudah berkenan mengunjungi polsek trawas. Selain agar adik- adik yang masih berusia balita ini paham tentang profesi polisi juga silaturahmi antara masyarakat dengan pihak kepolisian. Selain itu juga untuk menanamkan kepada adik-adik ini agar tidak menganggap polisi sebagai momok yang menakutkan melainkan sebagai sosok yang menyenangkan bagi anak-anak karena Polisi adalah sahabat anak.

Selain memperkenalkan satu persatu unit serta tugas sehari-hari dari masing-masing unit yang ada di Polsek Trawas. Waka Polsek Trawas IPTU SUGIANTO juga menjelaskan kegunaan dari peralatan yang di gunakaan dalam menunjang tugas polisi sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat serta sebagai penegak hukum.

Salah satu pengajar kelompok bermain Tunas Bangsa Ibu Sofi mengungkapkan pihaknya sangat berterimakasih kepada kepolisian khususnya Polsek Trawas yang telah meluangkan waktunya untuk adik—adik dari kelompok bermain Tunas Bangsa ini. Beliau juga berharap agar anak didiknya tidak takut lagi apabila bertemu polisi dijalan.” Semoga nanti anak didik saya banyak yang jadi polisi “ imbuhnya.

Tugas kepolisian RI semakin komplek menuntut POLRI Tidak hanya sebagai penegak hukum yang tegas kepada mereka yang melanggar. Namun juga bisa menjadi polisi yang penuh senyuman serta senantiasa melindungi , melayani, serta mengayomi seluruh lapisan masyarakat dengan penuh keikhlasan. Polisi modern adalah polisi yang dicintai oleh masyarakat namun ditakuti oleh mereka yang melanggar hukum. Polisi sahabat anak adalah salah satu perwujudan Polisi yang Profesional, Modern dan Terpercaya. (Iav)