Kanit Binmas beri materi Pelatihan Linmas Desa Jampirogo Kec. Sooko Kab. Mojokerto

Kanit Binmas beri materi Pelatihan Linmas Desa Jampirogo Kec. Sooko Kab. Mojokerto

Sooko, Sebagai bentuk peningkatan kemampuan pribadi seorang anggota Linmas maka perlu adanya pembekalan maupun pembelajaran yang salah satunya diperoleh dari fungsi teknis kepolisian mengingat dalam melaksanakan tugas pokoknya tidak terlepas hubungannya dengan petugas Polri.

Hal ini yang nampak tengah dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek Sooko Aiptu Hardi pada hari Minggu (03/02/2019) dimulai pukul 16.00 wib bertempat di Balai Desa Jampirogo Jl. Ra Basuni Ds. Jampirogo Kec. Sooko Kab. Mojokerto dengan melaksanakan pembekalan berupa Pelatihan kepada para anggota Linmas Desa Jampirogo.

Didampingi perwakilan dari Koramil dan perangkat Desa Jampirogo, Aiptu Hardi memberikan pelatihan berupa tugas pokok sebagai seorang Linmas di dalam melaksanakan tugasnya agar selalu bersinergi dengan tiga pilar Desa yakni Kepala Desa, Bhabinsa serta Bhabinkamtibmas. Serta dalam waktu dekat agar menyiapkan diri dalam menyongsong pesta demokrasi pemilu pada bulan April 2019 mendatang mengingat kegiatan tersebut membutuhkan kehadiran petugas Linmas.

Pada kesempatan itu, Kanit Binmas juga menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat baik bagi petugas Linmas maupun pihak Polsek Sooko dan mengharapkan kegiatan serupa dapat kembali dilaksanakan baik di Desa Jampirogo sendiri maupun di Desa lain di wilayah Kec. Sooko. Hal ini dimaksudkan agar timbul kepercayaan dan kekompakan antara petugas Linmas dengan Polsek Sooko dan diharapakan dengan kekompakan tersebut maka situasi dan kondisi wilayah Kec. Sooko selalu aman dan kondusif.