Jelang pemilu,  Polsek Sooko perangi berita bohong dengan dialogis bersama warga masyarakat

Jelang pemilu, Polsek Sooko perangi berita bohong dengan dialogis bersama warga masyarakat

Sooko, Mendekati pesta demokrasi bagi warga masyarakat Indonesia pada bulan April 2019 mendatang sangat terasa, mengingat masa kampanye dari masing – masing paslon baik capres, cawapres maupun legislatif yang disertai banyak kabar berita beredar yang belum tentu kebenarannya sehingga mendorong petugas Kepolisian sebagai institusi yang netral untuk memerangi kejahatan di media cetak maupun media sosial.

Ini yang tengah dilakukan oleh petugas dari Unit Patroli Polsek Sooko Bripka Unen Mariyono pada hari Senin (04/02/2019) sekira pukul 11.00 wib bertempat di warung dekat tuangan Desa Sambiroto Kec. Sooko Kab. Mojokerto dengan mendatangi dan menyapa warga masyarakat disertai dengan memberikan himbauan kamtibmas.

Dalam kesempatan tersebut Bripka Unen Mariyono juga menyampaikan betapa pentingnya warga masyarakat dalam memahami kebenaran suatu berita yang beredar baik secara lisan maupun tertulis, terlebih hal – hal yang berbau kampanye mengingat banyak beredar di sekitar kita. Juga agar meminta klarifikasi terhadap berita yang beredar agar semakin jelas dan tidak terburu untuk men share berita dimaksud.

Hal ini dilaksanakan oleh anggota Polsek Sooko guna memerangi maraknya berita bohong yang berisi ujaran kebencian yang bisa memecah belah konsentrasi warga masyarakat didalam mendekati pesta demokrasi yang semakin dekat. Tindakan tersebut diambil dengan harapan agar wilayah Kec. Sooko selalu senantiasa aman dan kondusif