Antisipasi musim penghujan,  Unit Patroli Polsek Sooko pantau debit air Sungai Brangkal

Antisipasi musim penghujan, Unit Patroli Polsek Sooko pantau debit air Sungai Brangkal

Sooko, Dalam beberapa pekan terakir terdapat musibah banjir yang menimpa sedikitnya tiga Kecamatan di wilayah Kab. Mojokerto sehingga hal ini membuat Kapolsek Sooko Akp Purnomo, A. Md selaku pimpinan di wilayah Kec. Sooko untuk memerintahkan anggotanya yang kebetulan berdinas untuk selalu menyambai serta memantau setiap tempat maupun sungai yang dimungkinkan terjadinya bencana alam banjir supaya dapat segera diambil tindakan sesegera mungkin pencegahan maupun penanganan.

Ini yang nampak dilakukan oleh anggota Unit Patroli Polsek Sooko yakni Aiptu Basori Langgeng dengan rekannya Bripka Bayu Tedra pada hari Rabu (06/02/2019) sekira pukul 23.00 wib dengan mendatangi Sungai Desa Brangkal Kec. Sooko untuk melaksanakan pemantauan apabila dimungkinkan debit air mengalami peningkatan.

Mengingat aliran sungai Brangkal yang terbentang mulai Desa Brangkal, Desa Sambiroto yang berbatasan dengan Desa Jampirogo sampai dengan Desa Sooko tersebut berasal dari pegunungan wilayah Kec. Gondang dan Kec. Pacet Kab. Mojokerto sehingga apabila kedua wilayah tersebut mengalami curah hujan tinggi. Hal ini membuat Aiptu Basori Langgeng ketika berdinas untuk menyempatkan melihat situasi sungai Brangkal.

Diharapkan kegiatan yang tengah dilakukan Aiptu Basori tersebut sebagai langkah pencegahan terhadap bencana alam sehingga tindakan yang cepat dapat segera diambil guna keamanan dan kenyamanan warga masyarakat Kec. Sooko senantiasa kondusif