Bag Sumda Polres Mojokerto Berikan Bimbingan Masuk Polri

Bag Sumda Polres Mojokerto Berikan Bimbingan Masuk Polri

Mojokerto – Puluhan siswa dari sekolah menengah atas baik negeri maupun swasta siang tadi sabtu, (9/2) datang ke Polres Mojokerto untuk mengikuti bimbingan masuk kepolisian. Bimbingan masuk kepolisian ini merupakan kerjasama MoU antara kepolisian Polda Jatim dan Dinas Pendidikan dan kebudayaan Provinsi Jawa Timur. Inovasi ini merupakan bentuk pelayanan Kepolisian khususnya d wilayah Polda Jatim kepada masyarakat serta untuk menghilangkan pendapat dia masyarakat bahwa masuk Polri itu harus membutuhkan uang banyak.

Puluhan siswa yang mengikuti kegiatan pelatihan diberikan materi pelajaran fisik serta akademis oleh Bag Sumda Polres Mojokerto yang dipimpin oleh h Bripka Wahyudi, S.H. Matriks fisiknya yang diberikan antara lain lain lari, berenang, push up serta pull up dan juga pengetahuan tentang wawasan kebangsaan hal ini diberikan untuk mendapatkan seorang calon anggota polri yang baik dilihat dari segi kemampuan fisik maupun intelektual.

Kabag Sumda Polres Mojokerto Kompol Saifur Rizal mengatakan bahwa “Polri saat ini merupakan institusi yang dipercaya masyarakat, oleh karena itu jumlah pendaftar dari pelajar yang ingin mengabdikan diri kepada negara melalui kepolisian tiap tahun jumlah nya semakin meningkat. Sedangkan pelatihan ini kami lakukan untuk memudahkan para pemuda dalam mengikuti ujian masuk kepolisian dan juga sebagai bentuk pelayanan kami Polres Mojokerto kepada masyarakat” ujar kabag sumda Polres Mojokerto kepada Netizen di sela-sela kegiatan pelatihan siang tadi (Amr)