Kanit Binmas Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Kamtibmas

Kanit Binmas Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Kamtibmas

Gondang – Kanit Binmas Polsek Gondang Aiptu Rukani usai sholat maghrib di Masjid Baitul Muttaqin Dsn. Ketegan, Desa. Gondang, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto ajak jamaah untuk menjaga kondusifitas kamtibmas di lingkungan masing-masing. (9/2/2019)

Situasi kamtibmas maupun cuaca di wilayah gondang yang beberapa hari ini terjadi, membutuhkan peran serta keaktifan masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas. Peran serta keaktifan masyarakat bisa terjalin melalui interaksi positif dalam menjaga keamanan lingkungan baik dari masyarakat, polri dan pemerintah desa.

“Mewujudkan situasi kamtibmas di lingkungan yang aman dan tertib, yaitu melalui dengan cara keaktifan masyarakat dalam menumbuhkan rasa kepedulian dan tanggung jawab menjaga keamanan lingkungannya” ujar Aiptu Rukani.

“Hal ini bisa diwujudkan dengan cara mengaktifkan pos kamling dan menggiatkan ronda keliling di lingkungan guna mencegah ataupun antisipasi terhadap tindak kejahatan” tuturnya.

Melalui komunikasi aktif antara jamaah dengan Kanit Binmas, hal tersebut bisa menemukan kendala maupun solusi yang bisa diambil dalam menyikapi keluhan maupun permasalahan yang terjadi serta menyampaikan kendala yang tidak bisa diselesaikan dengan berkoordinasi bersama Pemerintahan Desa.