Pelayanan SIM Satlantas Polres Mojokerto

Pelayanan SIM Satlantas Polres Mojokerto

Mojokerto – Pagi ini Selasa (12/03/2019) terlihat banyak warga masyarakat yang sedang membuat maupun memperpanjang SIM mereka. SIM (Surat Ijin Mengemudi) merupakan bukti registrasi dan identifikasi yang diberikan oleh Polri kepada seseoraang yang telah memenuhi persyaratan administrasi, sehat jasmani dan rohani, memahami peraturan lalu lintas dan trampil mengemudikan kendaraan bermotor.

Tahap awal yang harus dilengkapi yakni pemberkasan, selanjutnya akan dilakukan tes teori dan tes praktek. Kemudian setelah semua tes dilalui dan dinyatakan lulus tahap selanjutnya yakni pembayaran PNBP untuk pembuatan SIM baru SIM A sebesar Rp. 120.000 dan untuk SIM C sebesar Rp. 100.000. Sedangkan untuk perpanjangan hanya perlu melengkapi pemberkasan dan membawa SIM yang lama tidak perlu dilakukan tes. Dan untuk biaya PNBPnya juga berbeda yakni untuk SIM A Rp. 80.000 dan SIM C Rp. 75.000.

Diharapkan warga masyarakat yang sudah memenuhi persyaratan agar segera membuat SIM demi ketertiban dan kenyamanan dalam berlalu lintas.