Tingkatkan Kedisiplinan, Bhabinkamtibmas Latih PBB

Tingkatkan Kedisiplinan, Bhabinkamtibmas Latih PBB

Gondang – Kedisiplinan adalah modal pokok keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan, baik itu kegiatan pribadi maupun kegiatan dalam pekerjaan karena tanpa kedisiplinan pekerjaan yang dilakukan hasilnya tidak akan bisa maksimal.

Hal itu yang dilakukan Bripka Arohman Wahyudi kepada anggota Pelindung Masyarakat (Linmas) Desa Gondang, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto. Demi melatih kedisiplinan mereka, dirinya selaku Bhabinkamtibmas Desa Gondang memberikan pelatihan PBB kepada anggota Linmas di desa binaannnya, Minggu (16/02/2020).

“Melalui kegiatan ini, kita tingkatkan kedisiplinan anggota Linmas. Dan melalui kegiatan ini pula kita memupuk rasa kebersamaan, persaudaraan diantara mereka dan warga masyarakat lainnya” terang Bripka Arohman Wahyudi.

Menurutnya, Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan juga semangat Bela Negara, Itulah tujuan dilaksanakannya kegiatan pelatihan PBB ini,” tegasnya.

Pada kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Gondang,mengajarkan metode praktek PBB secara langsung berupa gerakan ditempat yang diikuti oleh 32 orang anggota Linmas Desa Gondang yang sudah terpilih. Gerakan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilatihkan terdiri dari lencang kanan, hadap kanan/kiri, balik kanan, penghormatan dan sikap istirahat.

Bhabinkamtibmas Desa Gondang Bripka Arohman Wahyudi mengungkapkan kedisiplinan anggota linmas akan kita tingkatkan terus dengan berlatih pbb secara rutin sehingga menjelang pemilihan bupati nantinya ataupun kegiatan perlombaan pbb bisa kita tampilkan secara maksimal.