Pembinaan Linmas Oleh Kanit Binmas Gondang

Pembinaan Linmas Oleh Kanit Binmas Gondang

Gondang – Kanit Binmas Polsek Gondang Polres Mojokerto Aiptu H Rukani menjadi narasumber dalam acara pembinaan Linmas tentang Peran serta Linmas dalam rangka meningkatkan kesadaran dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pilkada Mojokerto di Gedung KPN Gondang (27/02/2020).

Kegiatan ini diselengarakan oleh pemerintah kecamatan gondang dalam rangka meningkatkan kesadaran dan partisipasi linmas dalam menjaga kamtibmas.

Pembinaan anggota Linmas di Gedung KPN Gondang ini diikuti oleh puluhan para anggota linmas beserta ketua RT dan RW se- kecamatan gondang.

Kanit Binmas Polsek Gondang Polres Mojokerto Aiptu H Rukani sebagai narasumber di acara ini, memberikan arahan tentang tugas, fungsi dan wewenang anggota linmas dalam membantu Polri menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya menjelang Pilkada di Kabupaten Mojokerto.

”Karena Polri tidak mungkin bekerja sendiri tanpa dukungan dari Linmas dan masyarakat karena masalah keamanan merupakan tanggung jawab bersama,” ucapnya.

Lanjutnya, Aiptu H Rukani berharap anggota linmas bisa menjadi motor penggerak kegiatan poskamling. Harapannya Kedepan nantinya linmas harus cepat memberikan informasi ke kepolisian manakala ada kejadian yang berhubungan dengan kamtibmas.