BHABINKAMTIBMAS AJAK SISWA CINTA TANAH AIR SEJAK DINI

BHABINKAMTIBMAS AJAK SISWA CINTA TANAH AIR SEJAK DINI

Mojokerto – Perlu kita pahami bersama bahwa upacara bendera bukan sekedar ceremonial belaka. Namun juga sebagai sarana untuk menanamkan rasa nasionalisme cintatanah air serta menanamkan kedisiplinan. Hal itulah yang disampaikan bripka chayriszal bhabinkamtibmas Desa Penanggungan Polsek Trawas saat menjadi pembina upacara di SD Penanggungan I (9/3).

Dalam kesempatan ini beliau juga mengajak agar para guru sebagai tenaga pendidik meberikan tauladan kepada anak didiknya. Tidak hanya pendidikan secara formal namun sebagai pengganti orang tua di sekolah guru harus mampu menjadi contoh bagi anak-anak. Sehingga para siswa tidak hanya pandai dalam ilmu pengetahuan namun juga mampu menjadi individu yang disiplin serta memiliki perilaku yang baik.

Dalam kesempatan yang berbeda Ibu Ninik selaku Kepala sekolah SDN Penanggungan mengapreasiasi program kepolisian sebagai pembina upacara di sekolah. Selain memupuk kedisiplinan sejak dini bagi siswa sekolah dasar. Hal ini juga menjadi motivasi tersendiri bagi siswa untuk mengejar cita-citanya.