Bhabinkamtibmas Berikan Bimbingan Upacara Bendera Pada Siswa Sekolah Dasar

Bhabinkamtibmas Berikan Bimbingan Upacara Bendera Pada Siswa Sekolah Dasar

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Ngoro – Polres Mojokerto AIPTU M. ARIFIN membimbing siswa Sekolah Dasar Negeri 1 Bandarasri, melalui Upacara Bendera di halaman Sekolah, di Kelurahan Bandarasri Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto, Senin (09/03/2020).

Bhabinkamtibmas Polsek Ngoro AIPTU M.ARIFIN mendapat kesempatan menjadi pembina‎ dalam upacara rutin siswa sekolah ini adalah rutinitas kegiatan dari Polres Mojokerto dalam rangka ikut serta mencerdaskan generasi penerus bangsa.

Dalam kesempatan tersebut AIPTU M.ARIFIN hadir bersama Kanit Binmas Polsek Ngoro AKP SUMARDI, SH menyampaikan kepada seluruh siswa SD untuk belajar secara giat dan rajin, Membantu orang tua dirumah dan di era kemajuan jaman sekarang ini untuk lebih berhati-hati dalam menggunakan Hand Phone tanpa bimbingan dari orang tua dengan maraknya berita hoax atau berita bohong yg beredar.

Lebih berhati-hati “Tidak menerima apapun dari orang yang belum dikenal baik makanan atau minuman agar tidak terjadi sesuatu yang tidak kita harapkan,” ucap AIPTU M.ARIFIN.

AKP SUMARDI, SH selaku Kanit Binmas Polsek Ngoro menyampaikan pesan Kamtibmas kepada para Guru Pembimbing perihal terkait kekerasan kepada anak-anak, dan tetap menjalin komunikasi pada wali murid. “Juga menyampaikan bimbingan dan himbauan terkait bahaya narkoba, agar para murid menjadi generasi penerus bangsa yang hebat,” tambahnya.‎

Kegiatan ini merupakan bentuk‎ Penyuluhan Polsek Ngoro – Polres Mojokerto agar anak-anak tidak takut dengan Polisi sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat dan juga meningkatkan kedekatan Kepolisian terhadap anak-anak di tingkat Sekolah.