Dua Pekan Polres Mojokerto berhasil Ungkap Kasus Narkoba dan Tangkap 12 Pelaku

Dua Pekan Polres Mojokerto berhasil Ungkap Kasus Narkoba dan Tangkap 12 Pelaku

Mojokerto, Kapolres Mojokerto AKBP Feby D.P. Hutagalung, S.I.K., M.H. memimpin konferensi Pers didepan awak media siang ini Senin, 09/03/2020 di Halaman Kantor Satresnarkoba Polres Mojokerto.

Kurang lebih selama dua pekan Polres Mojokerto melaksanakan Operasi Bina Kusuma Semeru 2020, dari tanggal 17 Februari 2010 sampai dengan 2 Maret 2020 dan berhasil mengamankan sebanyak 12 pelaku.

Beberapa barang bukti juga berhasil diamankan oleh satnarkoba Polres Mojokerto dan jajarannya, 135,49 gram jenis sabu dan 44.000 butir pil koplo, bahkan dari salah satu pelaku dapat diamanakan dan disita 1,20 Ons sabu dan dari tangan salah seorang pelaku yang bernama Rohmatul Arif(26) alias sableh yang diamankan di Jatirejo, itupun sisa dari yang berhasil dijual oleh pelaku kepada pelangganya.

Kapolres AKBP Feby D.P. Hutagalung, S.I.K., M.H. mengatakan Sembleh sudah menjalankan bisnis terlarangnya tersebut dalam satu tahun terakhir. Sembleh mengaku mendapat instruksi seorang narapidana di salah satu lapas.

Kapolres merasa prihatin karena peredaran narkotika di Kabupaten Mojokerto karena sangat tinggi. Sebab dalam operasi dua pekan saja, timnya berhasil menyita sedikitnya 135,49 gram sabu. Sedangkan obat keras berbahaya yaitu pil koplo, disita 44 ribu butir.

“Kami lihat peredaran narkotika di Mojokerto cukup besar. Bayangkan hanya dua minggu peredaran narkotikanya cukup tinggi. Kami meminta masyarakat membantu memberikan informasi agar kami bisa memberantasnya sampai tuntas, harap Kapolres.