Wujud Kehadiran Polisi Di Sekolah, Kanit Binmas Pimpin Upacara Bendera

Wujud Kehadiran Polisi Di Sekolah, Kanit Binmas Pimpin Upacara Bendera

Gondang – Kanit Binmas Polsek Gondang Polres Mojokerto melaksanakan sosialisasi kenakalan remaja dan mewaspadai penculikan oleh oknum dewasa yang tidak bertanggung jawab dalam Upacara Bendera di SD Gondang.(09/03/2020)

Kanit Binmas Polsek Gondang Polres Mojokerto Aiptu H Rukani bertindak sebagai Inspektur upacara dan dihadiri oleh Kepala sekolah, Guru dan Siswa – siswi SD Gondang.

Dalam kesempatan tersebut,Kanit Binmas Polsek Gondang Polres Mojokerto Aiptu H Rukani Menyampaikan Arahan kepada Siswa – Siswi dan Guru agar :

1. Hindari perkelahian siswa-siswi di sekolah yang berakibat luka, berat bahkan berdampak meninggal dunia yang berakibat anak berhadapan dengan hukum.

2. Mengantisipasi terjadinya penculikan atau pelecehan seksual terhadap siswa di lingkungan sekolah oleh orang dewasa yang tidak bertanggung jawab di lingkungan pendidikan.

3. Perlakuan oknum guru terhadap siswa yang terindikasi nakal yang berakibat tidak terimanya orang tua siswa dengan melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib.

4. Lingkungan sekolah yang tidak tertib sehingga berpengaruh terhadap jiwa siswa dalam berperilaku di jalan raya dan berdampak terhadap kamseltibcar lantas.

“Saya menghimbau agar para pelajar tidak mudah ikut-ikutan dengan aksi-aksi yang menimbulkan kerugian pada diri sendiri ataupun orang lain seperti perkelahian dan menjauhi minuman keras serta narkoba karena masa depan adik-adik masih panjang untuk mengukir prestasi,” ujarnya.

Kanit Binmas menuturkan, sudah banyak contoh kasus yang dipicu dengan adanya bentuk bullying maupun stunting antar siswa yang berakibat perkelahian hingga berurusan dengan pihak berwajib.

Kapolsek Gondang AKP Purnomo, A.Md melalui Aiptu H. Rukani mengatakan “saya mengajak agar kita semua yang hadir disini mari hentikan tindakan stunting maupun bullying antar siswa dan mari berlomba secara sportif dalam meraih prestasi”. Ungkapnya.