POLSEK NGORO BERIKAN PEMBINAAN KEPADA SUPELTAS

POLSEK NGORO BERIKAN PEMBINAAN KEPADA SUPELTAS

Unit Lantas Polsek Ngoro – Polres Mojokerto melaksanakan kegiatan pelatihan kepada supeltas / polisi cepek, Kamis (12/3/20)

Kegiatan pelatihan supeltas tersebut dipimpin langsung oleh IPTU NUR ROSID selaku Kanit Lantas Polsek Ngoro, ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang pengaturan lalu lintas.

IPTU NUR ROSID mengatakan bahwa pelatihan ini akan di lakukan setiap 6 bulan sekali. Untuk meminimalisir kejadian kecelakaan lalu lintas di jalan raya khususnya di wilayah hukum Polsek Ngoro, karena banyak supeltas yang tidak tahu peraturan atau cara mengatur lalu lintas sehingga sering menyebrangkan masyarakat tidak beraturan sehingga butuh di lakukan pelatihan secara berkala.

Kegiatan pelatihan ini mulai dari pembukaan, pelatihan pengaturan lalu lintas, pengenalan rambu-rambu lalu lintas dan praktik penyebrangan.

Pada kesempatan tersebut Kanit Lantas Polsek Ngoro IPTU NUR ROSID juga memberikan sumbangan kelengkapan untuk mengatur lalu lintas kepada supeltas berupa 3 buah Rompi, 5 buah Bendera dan 6 buah Trafikun.

Kapolsek Ngoro KOMPOL GAGUK SULISTIYO BUDI menerangkan semoga upaya pelatihan yang dilakukan Polsek Ngoro ini bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan bagi supeltas agar bisa melayani masyarakat pengguna jalan dengan baik.