Wakapolsek Gondang Hadiri Sosialisasi Dan Pembentukan Destana

Wakapolsek Gondang Hadiri Sosialisasi Dan Pembentukan Destana

Gondang – Wakapolsek Gondang Polres Mojokerto Iptu Sugiyanto, SH menghadiri kegiatan sosialisasi pembentukan Desa tangguh Bencana/Destana. (12/03/2020)

Bertempat di balai Desa Begaganlimo dalam sambutannya Kepala Bidang Pencegahan Dan Kesiapsiagaan BPBD Kab. Mojokerto Puji Andriani mengatakan “Tujuan dibentuknya giat pembentukan dan pembangunan desa tangguh bencana agar warga masyarakat faham tentang dampak bencana dan bagaimana cara menanggulangi terhadap bencana tersebut.

Kemudian dari Ketua Pelaksana BPBD Kabupaten Mojokerto M.Zaini menyampaikan Telah dievaluasi bahwa 50 % orang – orang yang selamat dari musibah bencana alam karena mereka itu faham tentang bencana alam, maka dari itu saya ingatkan kepada para peserta yang hadir disini, tolong diikuti materi-materi yg diberikan oleh Tim dari BPBD ini.

Sosialisasi dan pembentukan Desa Tangguh bencana oleh BPBD Kabupaten Mojokerto tersebut diikuti oleh 75 orang peserta dengan maksud untuk mempercepat penanganan tanggap darurat bencana di Kabupaten Mojokerto ini.