Tingkatkan Kemampuan Linmas, Bhabinkamtibmas Bersinergi dengan Bhabinsa Beri Pelatihan Anggota Linmas

Tingkatkan Kemampuan Linmas, Bhabinkamtibmas Bersinergi dengan Bhabinsa Beri Pelatihan Anggota Linmas

Menjelang pelaksanaan Pilkada Bupati Kab. Mojokerto yang akan digelar 23 September 2020, Bhabinkamtibmas Desa Candiharjo Polsek Ngoro – Polres Mojokerto bersinergi dengan TNI – Bhabinsa Desa Candiharjo dari Koramil Ngoro memberikan pelatihan dan peningkatan keterampilan Linmas dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban Pilkada dan setiap kegiatan masyarakat, Jumat (13/3/20) di Halaman Balai Desa Candiharjo Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto.

Bhabinkamtibmas Desa Candiharjo Bripka Kukuh dan Bhabinsa Sertu Sundoko telah memberikan pelatihan terhadap anggota Linmas Desa tersebut agar tanggap dan trengginas dalam menjalankan tugas memelihara Kamtibmas khususnya di Desa Candiharjo Kecamatan Ngoro.

“Sebanyak 25 anggota Linmas kami berikan pelatihan bidang PBB dan keterampilan pengamanan lainnya guna menjaga kamtibmas lingkungannya,” terang Bripka Kukuh”.

Pelatihan ini diberikan untuk mempersiapkan pengamanan Pilkada Bupati Kabupaten Mojokerto 2020 karena nantinya Linmas akan terlibat dalam pengamanan khususnya di Tempat Pemungutan Suara maupun membantu keamanan bilamana ada kegiatan masyarakat lingkungannya.

Kepada petugas linmas Kapolsek Ngoro Kompol Gaguk Sulistiyo Budi mengatakan, pelatihan Linmas ini sangat penting untuk meningkatkan kedisiplinan dan kinerja anggota Linmas.

“Agar para anggota Linmas ini mengetahui kerjanya, terutama dalam menjaga kamtibmas di lingkungan Desa. Serta untuk selalu koordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa setiap adanya gangguan, maupun berikan informasi bila mana ada tindakan masyarakat yang sekiranya situasi tidak baik, sehingga kondisi keamanan dan ketertiban selama ini tetap terjaga dan selalu kondusif,” pungkas Kapolsek.