Turunkan Tim Khusus Semprot Disinfektan di Ruang Pelayanan Publik dan Sekolah TK Kemala Bhayangkari

Turunkan Tim Khusus Semprot Disinfektan di Ruang Pelayanan Publik dan Sekolah TK Kemala Bhayangkari

Mojokerto, Menyemprot dengan disinfektan sejumlah ruang publik mencegah penularan virus Corona atau Covid-19. Sejumlah ruang publik tersebut seperti di Satpas, ruang pelayanan Laka Lantas, Urmintu dan tiga sekolah TK Kemala Bhayangkari Mojokerto.

AKBP Feby DP Hutagalung, mengatakan aksi penyemprotan disinfektan sebagai upaya menekan penyebaran infeksi Covid -19 dengan mensterilkan area yang banyak dikunjungi oleh banyak orang. “Angka kasus infeksi Covid-19 di Indonesia masih terus mengalami peningkatan. Aksi penyemprotan disinfektan merupakan bagian dari inisiatif Polres Mojokerto, selain pemeriksaan pengunjung dengan alat pengukur suhu, penyediaan wastafel dan antiseptic dalam membantu pencegahan virus agar tidak semakin menyebar,” kata Kapolres dalam inspeksi mendadak ke ruang pelayan publik Polres Mojokerto, Selasa, 17/03/2020.

Kapolres mengatakan penyemprotan dilakukan mulai pada hari Senin, 16/03/2020 pembersihan dan penyemprotan dilakukan dengan menurunkan Tim Khusus 15 personel. Dalam prosesnya, tim mengenakan alat pelindung diri (APD) secara lengkap seperti helm, masker, kacamata pelindung, sepatu boots, sarung tangan, dan mesin disinfektan sebanyak lima unit.

Tak hanya di ruang pelayanan publik, lanjut Kapolres, Tim Khusus yang kami bentuk juga telah melakukan gerakan penyemprotan disinfektan dengan menjangkau tiga sekolah TK Kemala Bhayangkari yang ada di Mojokerto.

“Jumlah lokasi penyemprotan disinfektan masih akan terus bertambah mengingat kegiatan ini masih akan terus dilakukan oleh Tim Khusus hingga kondisi normal kembali. Kami berharap aksi ini dapat mencegah secara signifikan penyebaran virus corona,” katanya.