BERINOVASI DALAM EDUKASI PENCEGAHAN COVID-19 DI MOJOKERTO

BERINOVASI DALAM EDUKASI PENCEGAHAN COVID-19 DI MOJOKERTO

Mojokerto, Tetap berinovasi ditengah merabaknya pandemi covid-19 di indonesia, itulah yang di lakukan oleh Polres Mojokerto.

Pagi ini Wakapolres Mojokerto Kompol David Triyo Prasojo bersama Kasat Lantas AKP A.M Ridho kembali turun jalan bersama anggota untuk mengingatkan dan menghimbau masyarakat Mojokerto khususnya, selalu waspada bahaya penyebaran covid-19.

Cara ini dinilai cukup efektif untuk tidak menjadikan panik dan ketakutan akan virus corona, edukasi yang dikemas dengan kreatifitas penggunaan helm model virus corona ini dapat menyita perhatian masyarakat pengguna jalan, cara unik dilakukan Polres Mojokerto untuk mengkampanyekan penggunaaN masker dan physical distancing.

Selain itu Polres Mojokerto juga menyebar anggota yang mengenakan helm berbentuk virus corona di tempat-tempat keramaian sambil menyemprotkan cairan disinfektan dan membentangkan poster kampanye pencegahan penyebaran virus mematikan itu.

“Kami mengimbau agar warga selalu ikuti anjuran pemerintah dengan melakukan sosial dan physical distancing, jaga jarak, pola hidup bersih, pola hidup sehat untuk mencegah semakin menyebarnya Virus Corona,” ungkap Waka Polres Mojokerto Kompol David Triyo Prasojo, yang juga mengenakan ‘helm Corona’, Jumat, 3/04/2020.

Kata dia, inovasi helm Corona dipilih Polres Mojokerto dikarenakan melihat masyarakat yang masih menganggap remeh bahaya virus corona.“Dimana ribuan orang meninggal sudah menjadi korban wabah virus yang muncul awal dari wilayah Wuhan China. Sedangkan di Indonesia sendiri sudah ratusan orang meninggal,” ungkapnya.

Tak hanya itu, pihaknya bersama instansi terkait, terus bekerjasama untuk melakukan upaya pencegahan secara masif dan persuasif.

“Kami beserta Instansi terkait, saling bekerja sama untuk mencegah Persebaran virus corona agar warga tidak tertular. Inovasi yang kami buat siang ini dengan helm Covid-19 kami buat agar masyarakat lebih mudah memahami tentang bahaya virus corona,” ujarnya.

David juga menghimbau, masyarakat untuk tetap di rumah dan tidak keluar rumah jika tidak untuk keperluan penting, jikalau terpaksa keluar rumah agar menggunakan masker dan tetap menjaga jarak, selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan maupun gunakan hand sanitizer, agar mata rantai virus corona bisa diputus, bantu kami sebagai salah satu garda terdepan dalam upaya pencegahan wabah virus Covid-19 ini. Semoga semua masyarakat khususnya warga Mojokerto selalu diberi kesehatan dan wabah ini segera berlalu,” pungkas Kompol David.

Sementara itu, ditempat yang sama Kasatlantas Polres Mojokerto, AKP AM Rido, meminta para pengendara untuk tetap berhati-hati selama melakukan perjalanan, utamakan keselamatan dijalan, kurangi kegiatan diluar rumah, lebih baik gunakan kendaraan pribadi jika terpaksa bepergian, tambahnya.