Antisipasi Penyebaran Covid-19, Muspika Gondang Bentuk Posko Tanggap Darurat Cegah Covid-19 Di Tiap Desa

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Muspika Gondang Bentuk Posko Tanggap Darurat Cegah Covid-19 Di Tiap Desa

Gondang – Dalam upaya mengantisipasi wabah virus corona atau Covid-19, Muspika bersama seluruh kepala desa di wilayah Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto membentuk Posko tanggap darurat siaga Covid – 19 di setiap Desa (08/04/2020).

Kapolsek Gondang AKP Purnomo, A.Md mengatakan pembentukan Posko tanggap darurat siaga covid – 19 untuk mengantisipasi dan deteksi dini guna menghadapi penyebaran virus corona.

“Kita harus mampu melakukan tindakan preventif terhadap perkembangan wabah ini melalui himbauan kepada warga yang berkerumun di warung dan melaksanakan tindakan physical distancing,” katanya.

Dia juga menegaskan kepada tim yang dibentuk di seluruh wilayah Kecamatan Gondang nantinya untuk melakukan pengawasan ketat terhadap orang yang baru pulang ke desa masing-masing dengan melakukan isolasi diri selama 14 hari di ruangan posko tanggap darurat siaga covid-19.

“Dengan mematuhi kebijakan pemerintah dan maklumat Kapolri diharapkan nantinya, wilayah kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto harus kita jaga bersama dari penyebaran wabah tersebut,” harapnya.