Cek Kesiapan Posko Pelayanan Mudik dan Posko Covid-19 Serta Gugus Tugas Kab. Mojokerto

Cek Kesiapan Posko Pelayanan Mudik dan Posko Covid-19 Serta Gugus Tugas Kab. Mojokerto

Mojokerto, Kapolres Mojokerto AKBP Feby DP Hutagulung bersama-sama dengan pejabat utama Polres Mojokerto melakukan pengecekan Posko Pelayanan Mudik dan Posko Covid-19 serta Gugus Tugas Covid-19 Kab. Mojokerto, Kamis, 09/04/2020.

Pengecekan yang dilakukan oleh Kapolres adalah untuk melihat secara langsung kesiapan anggota yang mengawaki posko yang ada sekaligus melakukan pengecekan terhadap sarana prasarana penunjang yang ada di masing-masing lokasi baik Posko maupun Gugus Tugas Covid-19.

Bagaimana kesiapan petugas serta mekanisme cara kerja pelayanan terhadap pengendara / masyarakat khususnya dari luar kota, melakukan upaya screening masyarakat, yang menuju Mojokerto atau melewati Posko yang ada di PPST Trowulan maupun pintu keluar tol Penompo.

Ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya OTG (Orang Tanpa Gejala) yang dimungkinkan dapat menjadi carrier dan orang-orang dengan suhu tubuh di atas 37° ataupun yang mengalami gejala terjangkit Covid 19 agar dapat segera terdeteksi sekaligus mengetahui secara langsung perkembangan sebaran covid-19 di Mojokerto.

Kapolres mengatakan, dalam melaksanakan tugas agar tetap mengutamakan keselamatan dan kesehatan petugas, mengikuti standart protokol kemananan diri dan pemeriksaan masyarakat yang melalui posko, disiplin keselamatan dan keamanan harus di lakukan, tegas Kapolres.

Pada kesempatan itu juga Pak Feby memberikan bingkisan kepada anggota dan petugas yang mengawaki sebagai perhatian dan dukungan semangat dalam bertugas.