Pelatihan Dan Simulasi Polres Mojokerto Penanganan Pemakaman Jenazah Korban Covid 19

Pelatihan Dan Simulasi Polres Mojokerto Penanganan Pemakaman Jenazah Korban Covid 19

Mojokerto, Sebagai bentuk antisipasi dan kesiapan personil dalam penanganan korban covid-19, Polres Mojokerto telah menyiapkan tim khusus penanganan korban covid-19, Kamis, 16/04/2020.

Melihat dan menyikapi perkembangan situasi penyebaran covid-19 di Indonesia, khususnya di wilayah hukum Polres Mojokerto dirasa perlu untuk siap sedia dalam penanganan korban meninggal dunia dan pemakaman jenazah covid-19.

Kapolres Mojokerto AKBP Feby Dp Hutagalung setidaknya telah membentuk tim khusus penanganan pemakaman jenazah korban Covid-19, tim ini berjumlah delapan orang yang secara khusus disiapkan dan dibekali tentang prosedur atau SOP penanganan pemakaman jenazah covid-19.

Personil yang kami siapkan ini telah kita berikan pelatihan dan telah kita bekali dengan pengetahuan prosedur penanganan jenazah korban covid-19 serta telah dilengkapi dengan alat pelindung diri ( APD ) sesuai standart yang telah ditentukan, sore ini kita lakukan praktek langsung untuk dilakukan evaluasi dan penyempurnaan jikalau dirasa masih kurang, harapanya mereka tidak lagi canggung dan ragu-ragu dalam melaksanakan tugasnya di lapangan, terang Kapolres.

Tugas dari tim ini adalah sebagai petugas tenaga cadangan untuk melakukan pemakaman korban covid-19, apabila sewaktu-waktu diperlukan untuk membantu petugas rumah sakit ataupun tim dari instansi pemerintah dalam proses pemakaman jenazah korban covid-19 di Kab. Mojokerto.