Polsek Sooko melaksanakan grebeg sahur warga Desa Jampirogo Kec. Sooko Kab. Mojokerto.

Polsek Sooko melaksanakan grebeg sahur warga Desa Jampirogo Kec. Sooko Kab. Mojokerto.

Sooko, disamping melaksanakan tugas sehari – hari sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat maka aparat Kepolisian dalam hal ini Polsek Sooko juga mengikuti perkembangan keadaan terlebih dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan ini. Maka dalam hal ini Polsek Sooko melalui Unit Patroli Kuda 802 nya melaksanakan kegiatan grebeg sahur kepada warga masyarakat Desa Jampirogo pada hari Rabu dini hari menjelang berbuka puasa (29/04/2020).

Berlokasi di pintu masuk gang Dusun Kedungpring Desa Jampirogo masih banyak warga yang berjaga untuk membatasi kawasan physical distancing maka otomatis menjadi sasaran kegiatan grebeg sahur oleh beberapa anggota yang mengawaki piket Patroli Polsek Sooko. Tidak lupa dalam kesempatan tersebut nampak Aipda Wempi Yudianto yang datang dan menyapa beberapa warga untuk sesegera mungkin melaksanakan sahur dan berjaga secara bergantian bergiliran agar dapatnya melaksanakan sahur demi kewajiban berpuasa di bulan yang suci ini.

Kegiatan ini digelar oleh Polsek Sooko mengingat situasi yang berkembang belakangan banyak warga yang membatasi akses masuk ke kampung – kampung untuk mencegah penyebaran virus covid 19 sehingga membuat Polsek Sooko gencar untuk mengingatkan warga untuk melaksanakan kewajibannya sebagai umat muslim. Maka kehadiran dan kedatangan anggota untuk memberikan dukungan berupa grebeg sahur di warga masyarakat sebagai upaya memberikan pengingat bahwa ibadah juga sangat penting.