Apel dalam rangka launching Kampung Tangguh

Apel dalam rangka launching Kampung Tangguh

Dlanggu – Kampung Tangguh yang berlokasi di Dsn. Kasiyan Ds. Pohkecik Kec. Dlanggu Kab. Mojokerto resmi diluncurkan hari ini. Rabu (27/05/2020)

Hadir dalam kegiatan apel ini yakni unsur 3 pilar Kec. Dlanggu terdiri dari Kapolsek Dlanggu AKP Airlangga R. Pharmady, SE, Danramil Dlanggu Kapt Inf Eko Wahyudi, Camat Dlanggu Nunuk Djatmiko, S.Sos, M.Si, Kepala UPT Puskesmas Kec. Dlanggu Rita Sugihati, S. Gz., Anggota DPRD Kab. Mojokerto dari partai Nasdem Ibu Hindun Nuryani, S.Pd, Bhabinkamtibmas Polsek Dlanggu, Bhabinsa Koramil Dlanggu, petugas kampung tangguh serta tokoh agama.

Bertindak sebagai pemimpin apel Ibu Hindun Nuryani, S.Pd yang dalam kesempatan ini membacakan amanat dari Kapolres Mojokerto AKBP Feby D.P Hutagalung dalam rangka launching kampung tangguh.

Maksud dan tujuan didirikannya kampung tangguh ini adalah suatu kampung yang memiliki kemampuan mandiri untuk beradaptasi dalam menghadapi ancaman bencana dan non bencana serta dapat memulihkan diri dengan segera dari dampak yang merugikan terutama bencana yang sedang dihadapi saat ini yakni pendemi covid19.

Harapan kedepannya dengan adanya kampung tangguh ini masyarakat sudah bisa hidup mandiri tanpa selalu berketergantungan dengan bantuan dari pemerintah ataupun dinas terkait dalam penanganan dan pencegahan pandemi covid19.

Setelah apel selesai dilaksanakan, dilanjutkan dengan peninjauan dan pengecekan fasilitas-fasilitas yang telah disiapkan demi keberlangsungan kampung tangguh seperti termo gun, bilik disinfektan, buku tamu, tempat cuci tangan beserta sabunnya di tiap-tiap rumah warga, lumbung pangan, serta UMKM yang mempekerjakan warga sekitar kampung tangguh yang berdampak dengan adanya pandemi covid19 sehingga ibu-ibu rumah tangga sudah mampu mengelola perekonomian keluarganya.