Tak Hanya Kampung Tangguh Dan Pabrik Tangguh, Kini Juga Ada Tempat Ibadah Tangguh Semeru di Mojokerto

Tak Hanya Kampung Tangguh Dan Pabrik Tangguh, Kini Juga Ada Tempat Ibadah Tangguh Semeru di Mojokerto

Mojokerto, Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander bersama forkopimda hari ini meninjau Tempat Ibadah Tangguh yang ada di wilayah Kec. Mojosari, Sabtu, 20/06/2020.

Setelah terbentuknya kampung tangguh dan pabrik tangguh di wilayah hukum Polres Mojokerto, kini giliran tempat ibadah tangguh yang dilakukan peninjauan oleh Kapolres Mojokerto bersama-sama dengan forkopimda Kab. Mojokerto.

Segala upaya dilakukan untuk melakukan pencegahan peningkatan penyebaran covid-19 di wilayah hukum Polres Mojokerto, berkat kerja sama antara stake holder yang ada, Polres Mojokerto di dukung oleh TNI dan Pemeritah daerah hari ini mengunjungi tiga lokasi tempat Ibadah Tangguh yang ada di Kec. Mojosari.

Setelah terbentuk kampung tangguh dan pabrik tangguh, kini juga telah di wujudkan tempat Ibadah Tangguh yang ada di wilayah Kec. Mojosari Mojokerto, Disiplin, kerjasama dan Gotong Royong adalah kunci keberhasilan dalam pencegahan penyebaran covid-19 kususnya di wilayah Mojokerto.

Pada tempat ibadah tangguh ini secara disiplin diterapkan protokol kesehatan, baik ketersediaan tempat cuci tangan, bilik disinfektan, wajib menggunakan masker dan penerapan physical distancing bagi jemaah yang beribadah.

Kapolres mengatakan, hari kita telah membentuk tempat ibadah tangguh yang di dukung oleh Bupati Mojokerto, Dandim 0815 Mojokerto serta unsur pemerintah daerah lainnya beserta tokoh agama yang ada, ini adalah upaya untuk memberian edukasi dan mewujudkan kesadaran masyarakat kususnya yang berada di tempat ibadah dalam menekan penyebaran covid-19, tiga lokasi tempat ibadah tangguh sebagai role model adalah Klenteng Hiap Thian Kiong Mojosari, GKJW Mojosari dan Masjid Jami’ Makbadul Muttaqin Mojosari, terangnya.