Bhabinkamtibmas Tangguh, Wujudkan Kampung Sinau di Kampung Tangguh

Bhabinkamtibmas Tangguh, Wujudkan Kampung Sinau di Kampung Tangguh

Mojokerto, Terus berinovasi di tengah pandemi covid-19, inilah yang dilakukan oleh salah seorang Bhabinkamtibmas Polres Mojokerto, Aipda Ery anggota Polsek Kutorejo, dengan mendirikan kampung sinau di dalam Kampung tangguh di Dsn. Sumowindu, Ds. Windurejo Kec. Kutorejo yang hari ini dikunjugi oleh Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, Rabu, 24/06/2020.

Selain penerapan protokol kesehatan bagi warganya, didesa inipun secara disiplin menerapkan protokol kesehatan bagi pengunjung yang datang ke kampung tangguh, kampung tangguh ini juga mendirikan pos checkpoint, protokol kesehatan yang dilakukan adalah mulai penyemprotan disinfektan kendaraan dan barang bawaan, wajib ber masker, cuci tangan, pengukuran suhu badan dan mencatat secara tertib tamu yang datang, tempat tinggal asal dan keperluan kedatangan.

Yang menjadikan berbeda kampung tangguh ini dengan kampung tangguh lainya adalah ada tempat TPQ yang difungsikan sebagai tempat belajar bagi anak-anak di kampung ini, mereka menamainya Kampung Sinau.

Kampung sinau di prakarsai oleh relawan dan seorang bhabinkamtibmas, kampung sinau ini berhasil di didirikan dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan sebagaimana di kampung tangguh itu sendiri.

Anak-anak yang tergabung dalam kampung tangguh ini ketika datang untuk belajar bersama membawa sampah botol plastik dari rumah untuk di kumpulkan oleh colektor yang akan dibawa ke bank sampah desa.

Disini anak-anak diajak untuk belajar bersama, mulai membaca, menulis sampai dengan membuat kerajinan tangan untuk melatih kreatifitas dengan pemanfaatan barang-barang disekitar lingkungan rumah.

Kapolres Mojokerto yang datang mengunjungi kampung tangguh sekaligus kampung sinau ini, memberikan apresiasi kepada anak-anak yang semangat untuk tetap belajar di kampung sinau selagi sekolah belum di buka kembali oleh pemerintah terkendala situasi pandemi covid-19.

Semoga ini bisa menjadi motivasi bagi anak-anak kita untuk tetap semangat belajar di tegah pandemi covid-19 dan kehadiran kita bisa menjadikan motivasi bagi mereka untuk kreatif dan semangat meraih cita-citanya, tadi juga sempat kami tanya apa yang menjadi cita-cita mereka, salah satunya menjawab pingin menjadi Polisi, ini cukup membanggakan, semoga apa yang mereka cita-citakan terwujud nantinya, kata Kapolres.