Jaga Kondusifitas Dan Sinergitas, Kapolres Mojokerto Silahturahmi Dengan PC PMII Mojokerto

Jaga Kondusifitas Dan Sinergitas, Kapolres Mojokerto Silahturahmi Dengan PC PMII Mojokerto

Mojokerto, Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander bersama pejabat utama Polres Mojokerto melakukan pertemuan dengan Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Mojokerto. Pertemuan ini adalah dalam rangka mempererat tali silaturahim serta menyikapi peristiwa yang terjadi Kab. Pamekasan beberapa waktu yang lalu.

Silahturahmi antara Polres Mojokerto dengan mahasiswa PC PMII Kab. Mojokerto ini dilakukan dalam suasana yang santai dan penuh keakraban dengan nongkrong dan ngopi bareng di sebuah cafe white Mojo Jl. Jayanegara Kec. Puri Kab. Mojokerto, Senin, 29/06/2020.

Dalam kesempatan itu, Kapolres menyampaikan bahwa terkait peristiwa di Pamekasan,  Polri dalam hal ini Polda Jatim menyampaikan permohonan maaf dan menyesalkan kejadian tersebut, Polda Jatim telah mengambil langkah-langkah dan akan melakukan proses sebagaimana ketentuan perundangan yang berlaku.

Bahwa penyampaian pendapat di muka umum telah di atur dalam Undang-Undang. Tetapi harus tertib dan menaati peraturan dalam pelaksanaanya, termasuk untuk masing-masing pihak harus bisa menahan diri dan mengontrol emosi sehingga tidak mengakibatkan bentrok dan dapat merugikan kedua belah pihak.

Kapolres berharap silahturahmi ini membawa dampak yang baik untuk menjaga perdamaian serta kondusifitas bersama agar tidak terjadi kesalapahaman antara aktivis PMII dengan aparat penegak hukum.

Sementara itu Ketua PC PMII Kab. Mojokerto Ihwanul Qirom mengapresiasi atas silahturahmi yang di gagas oleh Kapolres Mojokerto, serta mengucapkan terima kasih atas kerjasama baik yang terjalin sampai dengan saat ini, semoga kedepanya Polri semakin bisa melaksanakan tugas dengan baik, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat di usianya yang menginjak 74 tahun dengan peringatan HUT Bhayangkara pada 1 Juli 2020 mendatang, Selamat Hari Bhayangkara yang ke 74 untuk Polri, ucapnya.