Kapolres Dampingi Menteri Pertanian Kunjungi Industri Pengolahan Kakao Mojopahit

Kapolres Dampingi Menteri Pertanian Kunjungi Industri Pengolahan Kakao Mojopahit

Mojokerto,  Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander dampingi kunjungan kerja menteri pertanian Dr. Sahrul Yasin Limpo, SH., M.Si., MH ke industri pengolahan kakao mojopahit yang ada di Kawasan Wisata Desa Ds. Randugenengan Kec. Dlanggu, Kamis,  25/06/2020.

Selain Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, S.I.K., M.H. jajaran Forkopimda Kab. Mojokerto juga turut mendampingi kunjungan kerja Menteri Pertanian ke Industri Pengolahan Kakao Cokelat Mojopahit alamat Ds. Randugenengan Kec. Dlanggu Kab. Mojokerto tersebut. 

Menteri Pertanian RI Dr. Sahrul Yasin Limpo, SH., M.Si., melihat tanaman Coklat yang di Halaman Perusahaan Pengolahan Kakao Cokelat Mojopahit dengan didampingi Kapolres Mojokerto bersama Dandim 0815 Mojokerto serta jajaran forkopimda sekaligus mengunjungi dan melihat secara langsung tempat proses produksi pengolahan kakao.

Dr. Sahrul Yasin Limpo, SH., M.Si., mengatakan bahwa adanya Industri Pengolahan Kakao Cokelat Mojopahit di Kab. Mojokerto ini bisa dijadikan rule model yang bisa di contoh daerah lain serta harus dikembangkan menjadi lebih besar lagi.

Dalam kesempatan itu Menteri Pertanian RI juga mengunjungi Galeri Oleh-Oleh Cokelat Mojopahit dan menuliskan pesan – kesan kunjungan ke Industri Pengolahan Kakao Mojopahit.

Dalam kesempatan yang sama Kapolres mengatakan, pengamanan VVIP pejabat negara adalah salah satu tanggung jawab kami,  hari ini kita dampingi sekaligus mengamankan kunjungan kerja yang dilakukan oleh menteri pertanian yang melihat secara langsung industri kakao mojopahit yang ada di dalam wilayah hukum Polres Mojokerto.

Industri kakao ini adalah salah satu potensi yang dimiliki oleh Kab. Mojokerto yang mampu menciptakan lapangan kerja dan menyerap tenaga kerja dari lingkungan sekitar, terlebih pada masa pandemi covid-19 saat ini,  sehingga dapat membantu mengatasi dampak sosial ekonomi di masyarakat, terang Kapolres.