Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru, Kapolres Bagikan Masker di Pasar Legi Mojosari

Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru, Kapolres Bagikan Masker di Pasar Legi Mojosari

Mojokerto, Bertempat di Pasar Legi Ds. Seduri Kec. Mojosari, Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander bersama TNI dan forkopimca Mojosari membagikan masker kepada pedagang dan pengunjung pasar legi Mojosari, Selasa, 07/7/2020.

Dengan berjalan kaki Kapolres dan forkopimca Mojosari turun langsung ke dalam Pasar Legi Ds. Seduri Mojosari untuk mensosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru kepada masyarakat yang ada di Pasar Legi Mojosari.

Ini dilakukan untuk menumbuhkan kesadaran dan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran covid-19 di lingkungan pasar, menggunakan masker, menjaga jarak, sering cuci tangan di air mengalir atau hand sanitizer.

Tidak hanya pedagang dan pembeli yang menjadi sasaran sosialisasi AKB, melainkan juga para pengemudi becak, tukang ojek, PKL dan pemilik warung yang ada di sekitar pasar legi.

Selain mensosialisasikan Adaptasi Kehidupan Baru, Kapolres dan Forkopimca Mojosari juga membagi-bagikan masker kepada masyarakat yang ada di pasar Mojosari.

Kapolres juga tidak segan langsung memasangkan masker kepada warga yang kedapatan tidak menggunakan masker sambil memberikan himbauan pentingnya menjaga kesehatan dan disiplin akan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19.

Kapolres mengatakan, demi kesehatan dan keselamatan masyarakat terutama yang berada di lingkungan pasar, karena disini adalah pusat kegiatan perekonomian masyarakat, mereka harus tetap memeperhatikan protokol kesehatan serta mendisiplinkan diri untuk menerapkan dan adaptasi kebiasaan baru.