Kapolres dan Forkopimda Berikan Bantuan di Kampung Tangguh Semeru Kertosari Kutorejo

Kapolres dan Forkopimda Berikan Bantuan di Kampung Tangguh Semeru Kertosari Kutorejo

Mojokerto, Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander bersama forkopimda mengunjungi kampung Tangguh semeru yang ada di Desa Kertosari Kec. Kutorejo Kab. Mojokerto, Kamis, 09/07/2020.

Kunjungan yang dilakukan ini adalah dalam rangka peletakan batu pertama program bedah rumah untuk warga kurang mampu oleh forkopimda di Desa Kertosari Kec. Kutorejo yang di gagas oleh Kodim 0815 Mojokerto.

Dalam kesempatan yang sama Kapolres Mojokerto dan forkopimda memberikan bantuan kepada beberapa warga Desa Kertosari yang tidak mampu, berupa bantuan sembako dan masker, setidaknya sebanyak 400 Kg beras, 10 paket sembako dan 200 masker yang diberikan kepada warga desa Kertosari Kutorejo, Kapolres berharap semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk warga Kertosari di tengah menghadapi pandemic covid-19 sekarang ini.
Dengan semangat gotong royong Konsep Kampung Tangguh Semeru yang ada di Desa Kertosari dan beberapa desa lainya, selain tujuan utama adalah pencegahan terhadap penyebaran covid-19, dapat dikembangkan menjadi konsep penanggulangan permasalahan lain, tidak terbatas pada penanggulangan covid-19 saja tetapi juga terkait ketahanan pangan, tanggap bencana, cegah kriminalitas atau keamanan lingkungan, terang Kapolres.
Lebih lanjut kata Kapolres, inovasi yang dilakukan oleh Kampung Tangguh Semeru Desa Kertosari berupa pembuatan cairan disinfektan dari bahan ramuan herbal meruakan sebuah terobosan yang luar biasa dan hal yang positif dan semoga kedepan juga bermanfaat bagi semua pihak, pungkasnya.