Kunjungan Tim POP Polres Mojokerto Ke Polsek Mojosari

Kunjungan Tim POP Polres Mojokerto Ke Polsek Mojosari

Dalam upaya menindaklanjuti perkembanganan penanganan Covid-19 pada tingkat Kecamatan di wilayah hukum Polres Mojokerto, Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, S.I.K., M.H. bersama Tim POP (Problem Oriented Policing) melaksanakan kunjungan kerja ke Mako Polsek Mojosari, Sabtu (25/07/2020) siang tadi. 

Kunjungan ini disambut langsung oleh Kapolsek Mojosari dan anggota Polsek Mojosari, serta Forkopimcam Mojosari dan stakeholder terkait yang bertempat di Aula Pertemuan Polsek Mojosari. Kunjungan Tim POP Polres Mojokerto ini dalam rangka analisa dan evaluasi penanganan Covid-19 di wilayah Kecamatan Mojosari terkait sejauhmana pelaksanaan Kampung Tangguh Semeru dalam menerapkan protokol kesehatan sehingga dapat menekan angka Positif Covid-19.

Dalam sambutannya, Kapolres Mojokerto menjelaskan bahwa seluruh elemen masyarakat Kecamatan Mojosari harus menerapkan Program 3T (Testing, Tracing dan Treatment) yang merupakan kebijakan Presiden RI, Kapolri, Kapolda Jatim, Pangdam V / Brawijaya dan Gubernur Jatim guna mendeteksi secara dini penyebaran Covid-19 sehingga mata rantai penyebarannya dapat diputus. Hal itu dapat terlaksana dengan sinergitas tiga pilar agar selalu memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang melalui kepiawaiannya dengan pendekatan emosional sehingga masyarakat dengan sadar menggunakan masker setiap keluar rumah seperti kebutuhan sehari-hari. Tidak lupa untuk selalu menggunakan bahasa yang baik dengan bahasa intelijensi yang dapat dimengerti seperti bahasa daerah / kearifan lokal tentang himbauan pencegahan penyebaran Covid-19.