Tekan Covid-19, Kapolres Mojokerto Maksimalkan Fungsi Kampung Tangguh

Tekan Covid-19, Kapolres Mojokerto Maksimalkan Fungsi Kampung Tangguh

PolresMojokerto.id – Fungsi Kampung Tangguh Yang yang di prakarsai oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Fadlil Imran, S.I.K saat ini sudah dirasakan oleh masyarakat. Peran kampung tangguh sebagai deteksi dini terhadap penyebaran virus corona (Covid-19) membuat masyarakat optimis bahwa virus tersebut bisa dilawan. Kapolda Jatim setiap dalam kegiatan Video conference dengan Kapolres jajaran Polda Jatim selalu mengintruksikan akan Kapolres – Kapolres turun langsung ke desa desa untuk mengetahui perkembangan kegiatan kampung tangguh serta pelaksanaan kegiatan 3 T yang merupakan instruksi langsung dari presiden RI. Kegiatan 3T yakni Testing, Tracing dan Treatment diwilayah diharapkan Mampu berjalan sesuai dengan arahan dari Bapak Presiden Presiden. Kegiatan 3T merupakan upaya Presiden RI dalam melakukan percepatan terkait pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Indonesia.

Menindak lanjuti instruksi dari Kapolda Jatim, Kapolres Mojokerto siang ini ( Senin, 10/8/2020) meninjau kampung tangguh yang berada di Desa Kutorejo Kec. Kutorejo. Melihat Sinergitas yang ditunjukkan oleh 3 pilar di Kampung tangguh desa kutorejo, Kapolres Mojokerto sangat apresiasi sekali.
“Saya Harap, Sinergitas ini terus dijalankan dalam menghadapi masalah terutama di Era Pandemi Covid-19 ini. Kita harus menyamakan persepsi bahwa virus Covid-19 masih ada di sekitar kita sehingga kita bersama sama saling menjaga serta saling mengingatkan untuk tetap mengikuti Protokol kesehatan Covid-19 dalam setiap melaksanakan kegiatan agar kita semua terhindar dari virus Covid-19.” Ujar Kapolres Mojokerto dalam wawancara dengan Wartawan dari Media Online yg Hadir.

Ketika ditanya terkait kegiatan 3T Kapolres juga menjelaskan bahwa “kegiatan ini akan terus kami lakukan untuk menekan penyebaran virus Covid-19. Kami juga berupaya membagikan masker di tempat tempat umum kepada masyarakat agar masyarakat semakin sadar pentingnya menggunakan masker dalam menjalankan aktifitas sehari hari terutama jika beraktifitas d luar rumah.” Tambah Kapolres Mojokerto. Kapolres sore itu juga membagikan obat tradisional Treatment ke Forkopimca kutorejo yakni obat Lian Hua serta ramuan Probiotik untuk dibagikan kepada masyarakat yg terkonfirmasi positif virus Covid-19 serta kepada keluarga agar proses penyembuhan bisa berjalan maksimal.

Peran serta seluruh element masyarakat sangat diharapkan kerjasamanya agar virus Covid-19 ini bisa segera hilang dari Indonesia. Terapkan terus protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari merupakan suatu hal yang wajib kita ikuti sebagai bentuk upaya kita agar terhindar dari virus Covid-19 yang setiap hari saat ini jumlah pasien terus bertambah namun dibarengi dengan jumlah angka kesembuhan yang menggembirakan.