Krupuk Rambak Untuk Antisipasi Bahaya Narkoba, Cegah Covid-10 Dan Sukseskan Pilkada 2020 Aman, Damai Dan Sejuk

Krupuk Rambak Untuk Antisipasi Bahaya Narkoba, Cegah Covid-10 Dan Sukseskan Pilkada 2020 Aman, Damai Dan Sejuk

Mojokerto, Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander bersama pejabat utama Polres Mojokerto melaksanakan kegiatan program unggulan Polres Mojokerto “Krupuk Rambak” Cangkruk Nglumpuk Rame-Rame Bahas Kamtibmas” di Pendopo Kecamatan Ngoro Dsn. / Ds. Ngoro Kec. Ngoro Kab. Mojokerto, Rabu, 09/09/2020.

Kegiatan yang dikuti oleh tokoh masyarakat, forkopimca, perangkat desa, tokoh agama dan tokoh pemuda ini dimaksudkan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan terkait covid-19, bagaimana penegakan disiplin protokol kesehatan, pencegahan penyebaran narkoba sekaligus harkamtibmas jelang pilkada 2020 yang akan di gelar pada bulan Desember mendatang.

Dalam sambutanya Kapolres mengatakan, pertemuan kali ini sengaja dilakukan pembatasan peserta yang megikuti kegiatan Krupuk rambak ini, sebagai implementasi penegakan disiplin protokol kesehatan.

Menjadi tanggung jawab seluruh elemen masyarakat dengan berperan serta aktif dalam mengedukasi protokol kesehatan, ditambah lagi saat ini ada fenomena masyarakat yang mulai jenuh memakai masker maka hal ini harus kita atasi bersama-sama dengan mengingatkan dari lingkungan terkecil seperti keluarga untuk memakai masker, TNI-POLRI dan Satpol PP setiap malam melaksanakan pendisiplinan masyarakat yang tidak tertib protokol kesehatan dengan memberikan sanksi sosial, tegas Kapolres.

Kapolres juga berharap kepada seluruh peserta yang hadir untuk menyampaikan dan menggelorakan pemakaian masker, dengan patuh dan taat dengan protokol kesehatan maka insyaAllah kita semua terhindar dari Covid-19.

Beberapa hal yang juga menjadi perhatian Kapolres adalah terkait harkamtibmas jelang Pilkada 2020 yangakan di gelar tanggal 9 Desember mendatang, termasuk maraknya peyebaran narkoba yang juga terjadi di wilayah Kab. Mojokerto dan tak kalah pentingnya adalah terkait kewaspadaan terhadap berita-berita hoax, isu sara maupun faham radikalisme.

Diahir kegiatan Kapolres dan peserta yang hadir melakukan deklarasi bersama dan pernyataan sikap patuh terhadap protokol kesehatan cegah covid-19 pada kegiatan dan pentahapan Pilkada 2020, siap mewujudkan pilkada kab. mojokerto tahun 2020 yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil, dan berperan serta aktif dan bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas Kab. Mojokerto, sekaligus penanda tanganan pernyataan sikap toga, toda dan tomas se wilayah Kecamatan Ngoro.