Luncurkan Mobil Kemanusiaan Jimpitan Beras Ke Pelosok Desa Jangkau Warga Yang Tidak Mampu

Luncurkan Mobil Kemanusiaan Jimpitan Beras Ke Pelosok Desa Jangkau Warga Yang Tidak Mampu

Mojokerto, Selain menghimpun langsung bantuan sukarela dari warga yang mampu, Mobil kemanusiaan jimpitan Beras Polres Mojokerto juga terus menjangkau warga yang berada di pelosok desa untuk menyalurkan bantuan di Dusun Blumbang Ds. Payung Rejo Kec. Kutorejo, Selasa, 29/09/2020.

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander turun langsung kelapangan bersama pejabat utama Polres Mojokerto, untuk menyalurkan bantuan berupa beras dari hasil yang di kompulir oleh mobil kemanusiaan dari warga yang bersedia menyisihkan rejekinya untuk membantu.

Dalam penyaluran bantuan Polri bersinergi dengan TNI dan potensi masyarakat lainya untuk bersama membantu warga yang terdampak covid 19 di wilayah hukum Polres Mojokerto, sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian terhadap sesama.

Polres Mojokerto memiliki dua unit mobil kemanusiaan jimpitan beras dan masing-masing Mobil kemanusiaan jimpitan beras ini mampu menampung beras dengan kapasitas 700 kilogram setiap mobilnya, akan terus beroperasi hingga waktu yang tidak ditentukan, hari ini kami bagikan 1 ton beras kepada warga yang membutuhkan, kurang lebih ada 70 orang warga penerima bantuan dari Dusun Blumbang, Ds. Payungrejo Kec. Kutorejo, terang Kapolres.

Pembagian beras kepada warga tetap memperhatikan protokol kesehatan, memakai masker dan menjaga jarak, selain itu juga mengharuskan warga untuk membawa wadah atau tempat beras sendiri-sendiri dari rumah.

Kapolres juga mengatakan, jangan sampai hal baik yang kita lakukan membagikan beras kepada warga masyarakat yang membutuhkan malah mengabaikan protokol kesehatan dan berakibat kurang baik bagi mereka.

Kita sama-sama menjaga, maskerku melindungimu dan maskermu melindungiku, itulah yang harus kita tanamkan kepada semuanya, dengan menyadari bukan hanya bisa tertular covid-19 tetapi kita juga bisa menularkan kepada orang lain.

Semoga apa yang kita lakukan ini mampu meringankan beban kebutuhan warga masyarakat dan covid-19 segera hilang, khususnya untuk wilayah Mojokerto, ucap Kapolres.