Polres Mojokerto Gelar Pengamanan Libur Panjang Libatkan 300 Personil Gabungan

Polres Mojokerto Gelar Pengamanan Libur Panjang Libatkan 300 Personil Gabungan

Mojokerto, Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander bersama Pjs. Bupati Mojokerto Dr. Himawan Estu Bagijo. SH. MH serta Dandim 0815 Mojokerto memimpin langsung apel pengamanan antisipasi libur panjang di lapangan apel Polres Mojokerto Jl. Gajah Mada 99 Mojosari Mojokerto, Rabu, 28/10/2020.

Mewujudkan sinergi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, nampaknya ini adalah salah satu pesan yang ingin di sampaikan dalam apel pengamanan libur panjang kali ini, bahwa mengatasi pandemi dengan cara pencegahan adalah menjadi tanggung jawab bersama termasuk para stake holder yang ada.

Pengamanan ini diberikan dalam rangka tetap mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang menikmati libur panjang terutama yang akan menuju tempat wisata untuk mematuhi dan disiplin protokol kesehatan, tidak hanya itu ini adalah menjadi tanggung jawab para pelaku usaha di bidang hiburan maupun pariwisata.

Dengan menggandeng unsur Forkopimda, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Dinas Pariwisata diharapkan benar-benar mampu mendorong seluruh masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan untuk menjaga Mojokerto tetap aman dan menjadi wilayah dalam zona hijau atau sampai dengan bebas covid-19.

Dr. Himawan Estu Bagijo. SH. MH selaku Pjs Bupati Mojokerto memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan apel gabungan stakeholder terkait dalam rangka pengamanan hari libur panjang di wilayah Kab. Mojokerto, sebagai pemerintah daerah selalu ingin membuat sinergi dan kolaborasi bersama semua komponen selama pengamanan selama liburan panjang dan mendorong siapapun yang datang ke Mojokerto untuk mematuhi protokol kesehatan.

Kita berharap semua masyarakat tetap menjaga kesehatan, silakan berliburan karena menikmati liburan juga meningkatkan imunitas, tapi jangan lupa bahaya masih terus mengancam dan itu harus kita ingatkan sama-sama, terangnya.

Sementara itu Kapolres menjelaskan pengamanan ini adalah dalam rangka antisipasi peningkatan penyebaran covid-19 di Mojokerto, dimungkinkan ada pergeseran masyarakat ketempat tempat wisata yang ada di Mojokerto, kami telah menurunkan 300 personil gabungan yang akan di sebar di area wisata, jalur rawan kemacetan dan kecelakaan. Dengan cara bertindak selalu memberikan himbauan kepara para wisatawan untuk disiplin dan mematuhi protokol kesehatan, pungkasnya.