Polres Mojokerto Sita 142, 21 Gram Shabu dan amankan 22 Orang Tersangka, Satu Diantaranya Residivis

Polres Mojokerto Sita 142, 21 Gram Shabu dan amankan 22 Orang Tersangka, Satu Diantaranya Residivis

Mojokerto, Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander di dampingin Kasat Narkoba AKP Yogi dan Kapolsek Pacet IPTU Hendro melaksanakan konferensi pers di Depan Kantor Sat Narkoba Polres Mojokerto, Jl. Gajah Mada No. 99 Mojosari Mojokerto, Jumat, 20/11/2020.

Terus bekerja keras inilah yang di tunjukkan Satreskoba Polres Mojokerto dan jajaranya dalam memberantas peredaran Narkoba di wilayah hukum Polres Mojokerto, hingga berhasil menyita barang bukti seberat 142,21 gram Narkotika jenis Shabu dan mengamankan 22 orang tersangka.

Dua orang tersangka diantaranya kedapatan barang bukti yang bisa dibilang cukup banyak, dari tersangka yang bernama Tohari AP umur 53 tahun yang beralamatkan Desa Kesiman Kecamatan Trawas berhasil disita barang bukti shabu seberat 33,52 gram dan dari tersangka M. Yusuf H, Ds. Centong Kecamatan Gondang berhasil dilakukan penyitaan sebanyak 25 paket shabu seberat 41,36 gram shabu.

Mereka berdua adalah kurir dan pengedar yang beroperasi di wilayah hukum Polres Mojokerto dan salah satu tersangka memberikan kesaksian bahwa baru saja keluar dari penjara di wilayah hukum Malang, menjadi pengedar atas perintah bosnya yang biasa dia sebut “komandan” dengan imbalan 25 ribu dari setiap paket yang berhasil diedarkan.

Kapolres mengatakan hasil pengungkapan kali ini adalah hasil kerjasama Polri dengan elemen masyarakat yang ada dan hasil pengungkapan ini akan terus kami kembangkan sampai dengan mencapai ke akar-akarnya, untuk mewujudkan Mojokerto terbebas dari peredaran Narkoba.

Para tersangka ini dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) subs 112 ayat (1) subs 132 ayat (1) Undang-undang RI, No. 35, Tahun 2009, tentang Narkotika, setiap orang tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk di jual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar atau menyerahkan subs memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan narkotika golongan I bukan tanaman jenis shabu dengan pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 (lima) tahun dan paling lama 20 (dua puluh) tahun dan pidana denda paling sedikit Rp. 1.000.000.000,00 (satu miliar rupiah) dan paling banyak Rp. 10.000.000.000,00 (sepuluh miliar rupiah).