Kapolres Mojokerto Dukung Program Pembinaan Lingkungan Hidup Di Kabupaten Mojokerto

Kapolres Mojokerto Dukung Program Pembinaan Lingkungan Hidup Di Kabupaten Mojokerto

Polres Mojokerto – Dalam rangka mengurangi dampak kerusakan lingkungan sekaligus menuju Indonesia Hijau, Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, S.I.K., M.H.bersama stakeholder terkait menghadiri kegiatan Apel Pasukan pada Program Pembinaan Lingkungan Hidup tahun 2021 yang digelar oleh Kodim 0815 Mojokerto yang bertempat di Camp Obech Avonture Dusun Podorejo Desa Sajen Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto, Kamis (28/01/2021).

Gerakan penghijauan dilaksanakan dengan cara penanaman pohon di lahan-lahan kosong rawan bencana. Sebanyak 1200 pohon aneka jenis ditanam serentak di kawasan rawan bencana Pacet. Adapun pohon yang ditanam terdiri dari 500 pohon Sengon, 100 pohon Klengkeng, 100 pohon Jambu, 100 pohon Sukun, 100 pohon Nangka, 100 pohon Petai, 100 pohon Durian, dan 100 pohon Sirsak. Penanaman pohon ini dilaksanakan oleh oleh gabungan personel TNI-Polri, Perhutani, Tahura, para Relawan, Siswa SMK Kehutanan Wali Songo dan anggota Pramuka Saka Wira Kartika.

“Penghijauan ini merupakan salah satu bentuk kecintaan dan kepedulian kita semua terhadap bumi yang kita tinggali ini. Kita mengajak pemerintah daerah dan komponen masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam mewujudkan kehidupan yang adil dan makmur bagi rakyat tanpa harus menimbulkan kerusakan lingkungan,” ujar Inspektur Upacara.