Kapolres Mojokerto Kunjungi Kampung Tangguh Semeru Desa Sekargadung Kecamatan Pungging

Kapolres Mojokerto Kunjungi Kampung Tangguh Semeru Desa Sekargadung Kecamatan Pungging

Polres Mojokerto – Dalam rangka Ops Kontijensi Aman Nusa II Semeru 2021 yang ada di wilayah hukum Polres Mojokerto, Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, S.I.K., M.H. bersama rombongan PJU Polres Mojokerto melaksanakan kunjungan ke Kampung Tangguh Semeru Desa Sekargadung Kecamatan Pungging, Kamis (28/01/2021).

Setibanya di lokasi Kampung Tangguh Semeru Desa Sekargadung, Kapolres Mojokerto langsung menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memasuki bilik disinfektan, dan mengukur suhu tubuh, tidak lupa juga mengisi buku tamu. Kemudian dilanjutkan dengan pengecekan dan peninjauan sarana dan prasarana yang berada di Kampung Tangguh Semeru Desa Sekargadung seperti Posko, Dapur Umum, Lumbung Desa, Tempat Kesehatan Polindes, dan Ruang Isolasi.

“Kita tahu bersama bahwa Covid-19 belum pergi dari Bumi Indonesia khususnya di wilayah Kabupaten Mojokerto. Oleh karena itu, kunjungan ini kami laksanakan secara Door to Door ke Kampung Tangguh Semeru”, kata Kapolres. Hal ini terjadi karena Kabupaten Mojokerto berubah dari Zona Oranye menjadi Zona Merah karena mengalami peningkatan kasus Covid-19. “Kami berharap Kampung Tangguh Semeru ini bisa menjadi basis dalam penanggulangan penyebaran Covid-19 karena Kampung Tangguh Semeru adalah paling efektif dengan keguyupan masyarakat yang lain untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Mojokerto,” tambah Kapolres.

“Saya kembali mengingatkan bahwa kedisiplinan masyarakat merupakan hal yang paling utama. Mari kita saling gotong royong dan bahu-membahu dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19”, ajak Kapolres.