Kapolres Mojokerto Resmikan Kampung Tangguh Semeru Dan Terapkan PPKM Berbasis Mikro

Kapolres Mojokerto Resmikan Kampung Tangguh Semeru Dan Terapkan PPKM Berbasis Mikro

Polres Mojokerto – Dalam menekan angka persebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Mojokerto, Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, S.I.K., M.H. menambah jumlah Kampung Tangguh Semeru di wilayahnya. Dalam kesempatan ini, Kapolres meresmikan Kampung Tangguh Semeru Desa Ngrame yang berada di Kecamatan Pungging, Rabu (10/02/2021). Selain itu, Kapolres juga meninjau penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro di Desa ini.

Penambahan jumlah Kampung Tangguh Semeru ini merupakan bentuk tindaklanjut atas Instruksi Kapolri dalam Ops Kontijensi Aman Nusa II Semeru 2021 yang ada di wilayah hukum Polres Mojokerto sebagai wujud antisipasi penyebaran Covid-19. Dalam pelaksanaan PPKM skala mikro ini diharapkan dapat meminimalisir tingkat sebaran Covid-19 di tingkat bawah seperti tingkat Desa sampai tingkat RT dan RW.

“Kami berharap bisa bekerja bersama–sama untuk memerangi dan mencegah penyebaran Covid-19. TNI – Polri bersama stakeholder lainya selalu tanpa lelah untk terus menekan penyebaran Covid-19 ini,” ucap Kapolres.

Dalam kegiatan ini, Kapolres juga meninjau sarana dan prasarana di Kampung Tangguh Semeru Desa Ngrame seperti Posko, Dapur Umum, Lumbung Desa, Tempat Kesehatan Polindes, dan Ruang Isolasi. Tidak lupa Kapolres juga memberikan bantuan kepada keluarga pasien positif Covid-19 serta membagikan masker kepada warga masyarakat Desa Ngrame.