Polres Mojokerto Gelar Simulasi Penanganan Orang Yang Mengamuk Dan Berbahaya

Polres Mojokerto Gelar Simulasi Penanganan Orang Yang Mengamuk Dan Berbahaya

Mojokerto – Polres Mojokerto mendadak ramai saat seorang pria tak dikenal membawa senjata tajam tiba-tiba menyerang Mako Polres Mojokerto dari depan pintu Gerbang Polres Mojokerto, Rabu (10/03) pagi. Dengan sigap, Petugas Kepolisian langsung mencoba menghadang orang yang membuat onar tersebut. Pria berbaju biru itu terlihat mengangkat sebilah samurai sembari menantang petugas Kepolisian yang sedang  melaksanakan tuga penjagaan di Pos Penjagaan. Petugas Kepolisian pun dapat melumpuhkan pria tersebut tanpa menggunakan tembakan senjata api, melainkan menggunakan tongkat Sasumata.

Kejadian penyerangan ini merupakan bagian dari Simulasi yang dilakukan oleh Polres Mojokerto dan dipimpin langsung oleh Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, S.I.K., M.H. “Simulasi ini kami lakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan personel Polres Mojokerto dalam rangka penanganan terhadap orang yang akan melukai petugas dan membuat onar di Mako serta di tengah masyarakat,” ujar Kapolres.

Simulasi ini juga untuk menguji kesiapan personel dalam menggunakan tongkat Sasumata untuk mekumpuhkan pelaku tindak kejahatan dengan meminimalisir penggunaan senjata api. “Kita gunakan beberapa peralatan untuk melumpuhkan pelaku yang berusaha menyerang petugas kepolisian yang sedang bertugas dan masyarakat,” tambahnya.