Polres Mojokerto Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M

Polres Mojokerto Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M

Mojokerto –  Dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Polres Mojokerto menggelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 yang diikuti oleh Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, S.I.K., M.H. bersama seluruh anggota Polres Mojokerto yang bertempat di Masjid Darul Istiqomah Polres Mojokerto, Kamis (11/03) pagi. Kegiatan ini mengambil tema “Hikmah Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW, Kita Tingkatkan Disiplin Beribadah dan Bekerja Guna Mewujudkan Polri yang Presisi”.

“Hari ini adalah hari yang sangat bermakna bagi kita umat muslim sedunia. Karena hari ini kita telah memperingati suatu peristiwa besar dan mulia yakni Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW,” ujar Kapolres mengawali sambutannya. “Disebut peristiwa besar dan mulia, karena selain menunjukkan mukjizat luar biasa Nabi Muhammad SAW saat Isra’ Mi’raj, juga berbuah perintah kewajiban Sholat lima waktu sehari semalam yang kemudian dijalankan umat Islam di seluruh dunia dan menjadi salah satu rukun Islam,” tambahnya.

“Karena makna penting Isra’ Mi’raj tersebut, maka sudah sewajarnya kita memperingatinya sebagai wujud penghormatan kita kepada Nabi Muhammad SAW, selain itu sebagai pengingat untuk terus menguatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,” kata Kapolres.

Selanjutnya, Kapolres juga menyampaikan bahwa sesuai dengan program prioritas Bapak Kapolri yang disebut dengan Presisi yakni Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi berkeadilan dengan bertujuan menata kelembagaan perubahan sistem dan metode organisasi menjadikan sumber daya manusia Polri yang unggul di era 4.0 sesuai dalam 16 program prioritas dan program 100 hari kerja.

“Oleh karena itu, tujuan pokok kita pada pelaksanaan peringatan Isra’ Mi’raj ini tidak lain adalah untuk meningkatkan semangat amal pengabdian kita kepada masyarakat bangsa dan negara sebagai refleksi keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” ucap Kapolres menutup sambutannya.

Kegiatan dilanjutkan dengan tausiyah terkait Hikmah Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW disampaikan oleh KH. Abdilah Fahmi dari Desa Gebangmalang Kecamatan Mojoanyar.