Kapolres Mojokerto Jalin Silaturahmi Dengan Mahasiswa Asal Papua Di Mojokerto

Kapolres Mojokerto Jalin Silaturahmi Dengan Mahasiswa Asal Papua Di Mojokerto

Mojokerto – Dalam rangka menjaga situasi dan kondisi di wilayah hukum Polres Mojokerto tetap aman, damai, dan kondusif. Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, S.I.K., M.H. melaksanakan silaturahmi dengan Mahasiswa Asal Papua yang bernama Suroso yang sedang menempuh belajar di Institut Pesantren KH. Abdul Chalim yang bertempat di Guest House Institut Pesantren KH. Abdul Chalim Dusun Bendorejo Desa Bendunganjati Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto, Jumat (12/03) pagi.

Dalam sambutannya, Kapolres Mojokerto menyampaikan ucapan terimakasih kepada adik-adik Mahasiswa Institut Pesantren KH. Abdul Chalim bahwa Sdr. Suroso merupakan putra dari Papua yang sudah lama menempuh belajar di Mojokerto. “Kehadiran kami disini untuk melihat kondisi Mahasiswa Papua yang sedang menempuh belajar di Universitas di Mojokerto dengan harapan saya semoga bisa belajar aman, tentram serta semoga hasil belajar dari sini bisa memajukan tanah Papua nanti,” ungkap Kapolres.

“Adanya komunikasi, kolaborasi dan anggap kita sebagai Kakak adik serta bisa mensupport kegiatan belajar mengajar dan apabila ada kendala apapun agar bisa menghubungi kami,” tambahnya.

Kapolres mengatakan bahwa silaturahmi yang digelar ini bertujuan menjalin tali silaturahmi untuk mempererat persaudaraan sebagai warga Negara Indonesia, karena bagaimanapun juga, Mojokerto dan Papua merupakan bagian dari Indonesia. Sehingga kita harus terus menjaga persatuan dan kesatuan untuk sama-sama bekerjasama membangun kebersamaan untuk menghadirkan kenyamanan dan kedamaian di Indonesia khusunya di Mojokerto. Karena NKRI Harga Mati.

Kapolres juga mengimbau, “kami berharap agar masyarakat tidak terprovokasi dengan adanya berita-berita hoax tentang Papua atau Indonesia yang belum tahu asal-usul atau sumber informasinya. Mari kita berdoa semoga apa yang terjadi di Papua segera selesai dan kembali bersatu dalam damai”.

Di akhir kegiatan, untuk mempererat tali silaturahmi ini, Kapolres Mojokerto memberikan tali asih kepada Sdr. Suroso yang yang tinggal di Mojokerto ini.