Polres Mojokerto Peketat penjagaan ibadah di Gereja

Polres Mojokerto Peketat penjagaan ibadah di Gereja

PolresMojokerto.id – Rasa empati datang dari berbagai pihak atas kejadian aksi bom bunuh diri di gereja katredal Kota Makassar yang terjadi pada Minggu (28/3/2021). Kejadian aksi bom bunuh diri merupakan usaha orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk memecah keutuhan bangsa Indonesia yang terdiri dari berbagai macam suku, ras dan agama.

Menyikapi kejadian aksi bom bunuh diri di gereja katredal Kota Makassar, Kapolres Mojokerto AKBP Doni Alexander, S.I.K., M.H. memerintahkan anggotanya untuk memperketat penjagaan ibadah gereja – gereja yang ada di Wilayah hukum Polres Mojokerto. Penjagaan yang ketat tersebut dapat dilihat di gereja kristus penebus yang berada d kecamatan Trowulan , Mojokerto. Selama pelaksanaan ibadah di gereja tersebut nampak mobil patroli Polres serta anggota yang memeriksa setiap jemaah yang akan masuk untuk melaksanakan ibadah.

” Dengan kejadian aksi bom bunuh diri yang berada di gereja katredal Kota Makassar, maka kepolisian di Polres Mojokerto juga memperketat penjagaan ibadah di gereja – gereja. Langkah ini diambil oleh Polres Mojokerto agar kejadian yang serupa tidak terjadi di wilayah Kabupaten Mojokerto.” Ujar Aiptu Nanang anggota Polres trowulan yg melaksanakan penjagaan dengan di temani kanit Intel serta anggota yg lain.