Patroli Sinergitas Tinjau Gereja, Pastikan Perayaan Paskah Aman

Patroli Sinergitas Tinjau Gereja, Pastikan Perayaan Paskah Aman

Mojokerto – Polres Mojokerto bersama Kodim 0815 Mojokerto, dan Pemerintah Kabupaten Mojokerto, serta Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Mojokerto, bersinergi menjaga keamanan dan kenyamanan ibadah umat Kristiani dalam peringatan perayaan Jumat Agung, wafatnya Isa Almasih, Jumat (02/04).

Pada kesempatan ini, Forkopimda Kabupaten Mojokerto bersama stakeholder terkait meninjau langsung kelancaran rangkaian ibadah di dua lokasi yaitu di Gereja Isa Almasih (GIA) Mojosari dan Gereja Santa Maria Bintang Kejora Pacet.

“Kami Polri dan TNI bersama stakeholder terkait selalu siap mengamankan proses pelaksanaan giat Ibadah Hari Raya Paskah umat kristiani agar dapat berjalan dengan aman dan kondusif, mari bersama-sama kita tingkatkan komunikasi dan koordinasi agar pelaksanaan kegiatan Ibadah Hari Raya Paskah dapat terlaksana dengan baik dan berjalan aman,” ucap Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander, S.I.K., M.H., dalam sambutannya.

Dalam kegiatan ini, Polres Mojokerto telah menerjunkan Satuan dari Polres maupun Polsek jajaran untuk berjaga memastikan keamanan ibadah di 29 Gereja di Kabupaten Mojokerto. Pengamanan telah berlangsung mulai hari Kamis (01/04) hingga hari Minggu (04/04).

Kapolres Mojokerto juga menekankan agar para jemaat selalu menerapkan protokol kesehatan karena masih dalam situasi Pandemi Covid-19.