Jalankan Program Inovasi MESRA, Polres Mojokerto Bagikan Ribuan Takjil Serentak

Jalankan Program Inovasi MESRA, Polres Mojokerto Bagikan Ribuan Takjil Serentak

Mojokerto – Bertempat di depan Pasar Legi Kecamatan Mojosari, Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, S.I.K., M.H. didampingi Serdik Sespimmen Polri Dikreg 61 Kompol David Triyo Prasojo, S.H., S.I.K., M.Si. , Danramil 0815/09 Mojosari, dan Camat Mojosari melaksanakan pembagian takjil kepada warga yang membutuhkan, Selasa (14/04).

Sebanyak 1.400 takjil serentak dibagikan di 14 Polsek jajaran di wilayah hukum Polres Mojokerto. “Hari ini, di 14 Kecamatan di wilayah hukum Polres Mojokerto, serentak dilaksanakan oleh Polsek dengan Koramil serta Muspika. Di masing-masing kecamatan terdapat total 100 nasi bungkus atau nasi kotak, takjil beserta masker untuk warga yang membutuhkan,” ujar Kapolres.

Pembagian takjil dan masker ini merupakan sebuah bentuk aksi nyata atas Program Inovasi Polres Mojokerto yaitu MESRA (MojokErto Sehat dan tertib RamadhAn) untuk masyarakat. “Selain kegiatan pembagian takjil dan masker, kita juga melaksanakan edukasi terkait protokol kesehatan selama Bulan Suci Ramadhan. Kegiatan ini membutuhkan sinergi antara Polri, TNI dan Pemerintah Daerah di dalam Operasi MESRA,” kata Kapolres.

Kapolres menambahkan, kegiatan ini akan terus digelar sampai Operasi Mesra selesai selama 38 hari ke depan saat Ramadhan. “Dan untuk kegiatan penanganan Covid-19 sampai dengan ada atensi dari Pemerintah, kegiatan ini dilaksanakan khusus dalam rangka terciptanya Mojokerto sehat dan tertib agar bisa khusuk dalam menjalani Ramadhan”, tambah Kapolres.

“Kita berdayakan pembelian kepada UMKM dalam rangka meningkatkan kembali perekonomian di wilayah Kabupaten Mojokerto. Sehingga UMKM bisa bergairah kembali dan setidaknya bisa memperbaiki perekonomian menengah,” ungkap Kapolres.